Tiket Kereta Api Murah dengan Go Show

Sejalan dengan perbaikan pelayanan, PT KAI semakin meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna kereta api. Kenyamanan ini ternyata sebanding dengan semakin mahalnya tiket kereta api. Tetapi ternyata untuk perjalanan jarak dekat, PT KAI menyediakan tiket kereta api murah. Tiket kereta api murah ini dengan pembelian langsung atau go show.
Ilustrasi Tiket Kereta Api Murah dengan Go Show, KA Malabar Tasikmalaya-Bandung.
Ilustrasi Tiket Kereta Api Murah dengan Go Show, KA Malabar Tasikmalaya-Bandung.
Tiket go show adalah tiket murah inovasi dari PT KAI dalam bentuk diskon tiket kereta api. Yang membedakan antara tiket reguler dengan tiket go show adalah tempat penjualan dan waktu pembelian.

Jika tiket reguler bisa dibeli sejak H-90 di seluruh channel penjualan tiket KA (eksternal/ internal), sedangkan tiket go show adalah tiket tarif khusus hanya bisa dibeli di loket stasiun pada saat hari keberangkatan (goshow).

Penjualan tiket dengan tarif khusus atau go show ini akan dibuka 2 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api di loket stasiun. Untuk daerah Tasikmalaya, tiket murah berlaku untuk rute Banjar - Tasikmalaya - Bandung PP.

Pada rute ini disediakan tarif khusus go show, yaitu :
  • Kelas Eksekutif Turangga, Lodaya dan Malabar sebesar Rp 75.000. 
  • Kelas Bisnis Lodaya, Malabar dan Mutiara Selatan Rp 65.000.
  • Kelas Ekonomi Malabar Rp 50.000.

Nah, karena sering sekali terhambat ketika perjalanan antara Tasikmalaya-Bandung kalau menggunakan mobil atau bis, terutama di akhir pekan. Beberapa hari ke belakangan ini saya mencoba berangkat ke Bandung menggunakan kereta api.
Selfie di Stasiun Nagreg, nunggu silang dengan Kereta Lodaya Bandung-Solo.
Selfie di Stasiun Nagreg, nunggu silang dengan Kereta Lodaya Bandung-Solo.
Dan untuk tujuan Kiaracondong Bandung, luar biasa cepat dan tepat. Tasikmalaya-Kiaracondong Bandung dapat ditempuh menggunakan kereta api hanya 2,5 jam saja.
Istirahat di Stasiun Cipeundeuy, agak lama karena mengecek kondisi kereta api.
Istirahat di Stasiun Cipeundeuy, agak lama karena mengecek kondisi kereta api.
Nampaknya tiket kereta api murah dengan go show ini dapat dijadikan alternatif transportasi antara Banjar-Tasikmalaya-Bandung PP.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tiket Kereta Api Murah dengan Go Show"

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Artikel Terkait :

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi