Kampung Putih di Kota Malang sebagai Destinasi Wisata Baru

Kota Malang semakin mengukuhkan diri sebagai destinasi wisata favorit di Jawa Timur. Dengan berbagai kreatifitas dan inovasi, Kota Malang berhasil membangun destinasi wisata dalam kota yag menarik. Selain terkenal memiliki kuliner menarik, ternyata Kota Malang memiliki banyak taman tematik. Selain memiliki taman yang indah, kampung-kampung yang semula kumum disulap menjadi kampung tematik yang menarik wisatawan untuk berkunjung.
Kampung Putih di Kota Malang sebagai Destinasi Wisata Baru. Foto IG ayodolan. https://www.instagram.com/p/BR3LSWQDG3j/
Kampung Putih di Kota Malang sebagai Destinasi Wisata Baru. Foto IG ayodolan.
Setelah berhasil menata kampung di bantaran Sungai Brantas menjadi Kampung Warna Warni dan Kampung Tridi (3D), ternyata warga Kota Malang tidak berhenti berinovasi. Nah, bagi penggemar fotografi atau penggiat selfie, Kampung Putih di Klojen Kota Malang bisa menjadi alternatif baru wisata kota.

Kampung Putih ini akan menjadi pelengkap kampung-kampung tematik lainnya. Kampung tematik yang sudah dibangun dengan indah di Kota Malang, diantaranya adalah : kampung tridi (3D), kampung warna warni, kampung keramik, dan kampung wisata edukatif.

Hadirnya Kampung Putih di Klojen Malang menambah keragaman kampung tematik yang ada di Kota Malang.

Bagi yang akan berkunjung ke Kampung Putih, sangant mudah menemukannya karena berada di pusat Kota Malang. Alamat Kampung Putih berada d Jalan Jaksa Agung Suprapto RW 6 Kota Malang. Lokasi Kampung Putih ini berada di sebelah Selatan Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA). Untuk memudahkan menemukan Kampung Putih, dapat dilihat di google maps berikut.

Sangat mudah menemukan Kampung Putih, karena berada di utama Kota Malang. Sebagai patokannya dapat mencari Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) atau Polresta Malang.

Kampung Putih ini hebatnya dibangun bukan dengan dana APBD atau dana APBN. Ternyata Kampung Putih di Kota Malang ini dibangun dengan memanfaakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Inti Daya Guna Aneka Warna (PT Indana).

CSR dari PT Indana ini digunakan untuk mengecat sebanyak 185 rumah di RT 4, 5, 6 dan 7 RW 6 Kelurahan Klojen Kota Malang.

Selain mengubah kampung kumuh menjadi lebih indah, ternyata juga ada perubahan perilaku warga setempat. Warga sudah bisa menjaga lingkungan sekitar agar tidak menjadi kawasan kumuh di bantasan sungai.

Ide pembangunan Kampung Putih ini diilhami dari sebuah kampung di China. Ternyata selain diinspirasi dari sebuah kampung di China, juga diilhami dari White Village di Spanyol.

Dengan kehadiran Kampung Putih di Klojen Malang ini, diharapkan dapat menarik wisatawan seperti Kampung Warna Warni Jodipan.

Nah, tunggu apa lagi, mari kita berkunjung ke Kampung Putih di Klojen Kota Malang.
Kampung Putih di Kota Malang sebagai Destinasi Wisata Baru Kampung Putih di Kota Malang sebagai Destinasi Wisata Baru Reviewed by Ghost Ships on 8:00:00 AM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah berkomentar

loading...
Powered by Blogger.