8 Hal yang Membuat Nyaman Santai di Alun-alun Kota Malang

Perkembangan Kota Malang sangat pesat, terutama destinasi wisatanya. Hal ini karena memang banyak dikembangkan destinasi wisata baru di Kota Malang. Sehingga kunjungan wisatawan ke Kota Malang dan sekitarnya semakin meningkat. Hal ini terlihat dari tingginya hunian hotel di Kota Malang, selain itu juga tranportasi kereta api dan pesawat dari dan ke Kota Malang okupasinya selalu di atas 80 %.
Foto Signboard Alun-alun Kota Malang.
Signboard Alun-alun Kota Malang.
Salah satu daya tarik Kota Malang selain destinasi wisata alam dan buatan yang ada, adalah Alun-alun Kota Malang. Sebenarnya Alun-alun Kota Malang adalah salah satu dari 2 alun-alun yang dimiliki Kota Malang. Alun-alun yang satu lagi adalah Alun-alun Bundar. Dikatakan bundar karena bentuknya lingkaran dan berada di depan Balai Kota Malang.

Alun-alun Kota Malang ini sering disebut Alun-alun Jami' karena berada di depan Masjid Jami'. Masjid Jami' dan alun-alun Kota Malang ini adalah kebanggaan warga Kota Malang.

Berikut ini adalah citra alun-alun Kota Malang di google maps.
Alun-alun kebanggan Kota Malang ini memang banyak menyita perhatian publik. Karena alun-alun ini layaknya seperti tempat rekreasi saja. Alun-alun Kota Malang selalu ramai dikunjungi pengunjung. Selalu saja ada rombongan atau pasangan atau perorangan yang datang ke alun-alun Kota Malang.

Alun-alun Kota Malang ini rupanya telah menjadi ikon Kota Malang. Selain karena letaknya yang strategis, juga dikelilingi oleh beberapa pusat perbelanjaan terkemuka. Selain itu, alun-alun ini juga berlokasi dekat dengan instansi pemerintahan serta beberapa fasilitas umum seperti hotel, kantor pos, bank, masjid, dan gereja.

Selain hal-hal yang baru saja disebutkan, ternyata adal 8 hal yang membuat nyaman santai di alun-alun Kota Malang. Simak saja di tulisan berikut ya.

1. Taman yang indah
Lansekap alun-alun Kota Malang ditata dengan sangat indah. Selain indah juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan untuk santai di alun-alun Kota Malang. Keindahan alun-alun Kota Malang ini  membuat pengunjung nyaman santai di taman.
Indahnya lansekap taman alun-alun Kota Malang ini dapat dijadikan juga tempat hunting bagi penggemar fotografi.
Taman alun-alun Kota Malang yang indah.
Taman alun-alun Kota Malang yang indah.
2. Tempat ibadah di sekitar alun-alun
Ketika sedang bersantai di taman alun-alun Kota Malang untuk jangka waktu yang lama tentunya akan merasa tidak diburu-buru waktu. Hal ini karena ketika datang waktu shalat, pengunjung dapat langsung menuju Masjid Jami' yang ada di sebelah alun-alun Kota Malang.
Selain ada Masjid Jami', di sebelahnya juga terdapat gereja.
Masjid dan gereja berdampingan di alun-alun Kota Malang.
Masjid dan gereja berdampingan di alun-alun Kota Malang.
3. Burung bebas berkeliaran
Burung merpati tampak banyak berkeliaran berterbangan bebas di alun-alun Kota Malang. Hal ini karena memang disediakan kandang burung dan pengunjung dapat memberikan makan burung secara bebas. Keberadaan burung di alun-alun Kota Malang ini membuat semakin alami taman kota di Kota Malang.
Tersedia kandang burung yang dilarang untuk diburu.
Tersedia kandang burung yang dilarang untuk diburu.
4. Air mancur yang indah
Air mancur di alun-alun Kota Malang ini sangat terkenal di kalangan netizen. Hal ini karena air mancur ini bisa menari seperti di Singapura. Air mancur menari tiga dimensi (3D) ini menjadi spot menarik untuk selfie.
Air mancur yang indah dengan background Masjid Agung Malang.
Air mancur yang indah dengan background Masjid Agung Malang.
5. Kuliner legendaris
Kota Malang juga terkenal dengan wisata kuliner. Salah satu wisata kuliner legendaris adalah eskrim di Toko Oen. Toko Oen ini berada tidak jauh dari alun-alun Kota Malang. Selain eskrim Toko Oen, sekitar alun-alun Kota Malang juga terdapat banyak rumah makan dan pusat-pusat kuliner menarik
Eskrim di Toko Oen sebagai salah satu kuliner legendaris Malang di dekat alun-alun.
Eskrim di Toko Oen sebagai salah satu kuliner legendaris Malang di dekat alun-alun.
6. Bangunan kuno di sekitar alun-alun Kota Malang
Bangunan kuno memang sangat banyak terdapat di Kota Malang. Nah, hebatnya adalah bahwa sebagian besar bangunan kuno bersejarah Kota Malang ada di sekitar alun-alun Kota Malang.
Berikut ini beberapa heritage Kota Malang berupa bangunan kuno bersejarah.
Bank Indonesia Malang.
Bank Indonesia Malang.
Hotel Pelangi Malang.
Hotel Pelangi Malang.
Bank Mandiri KCP Malang Merdeka.
Bank Mandiri KCP Malang Merdeka.
Cafe Oey Malang.
Cafe Oey Malang.
7. Bebas pedagang kaki lima (PKL)
Dulu, lokasi alun-alun Kota Malang ini dipenuhi PKL. Hebatnya, sekarang alun-alun Kota Malang bersih dari PKL.
Ketidakadaan PKL ini membuat nyaman pengunjung alun-alun Kota Malang.
Alun-alun Kota Malang luas, asri dan bebas pedagang.
Alun-alun Kota Malang luas, asri dan bebas pedagang.
8. Memiliki pojok selfie
Bagi sebagian orang, nampaknya jika berkunjung ke suatu tempat dan tidak melakukan swafoto atau selfie sepertinya ada yang kurang. Nampaknya desainer alun-alun Kota Malang ini paham betul akan hal itu, makanya disediakan pojok selfie di alun-alun Kota Malang.
Selfie di alun-alun Kota Malang
Selfie di alun-alun Kota Malang.
Kondisi alun-alun Kota Malang yang nyaman ini cocok dijadikan tempat bersantai ketika singgah di Kota Malang.

***semua foto menggunakan kamera HP Asus Zenfone 2 ***
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "8 Hal yang Membuat Nyaman Santai di Alun-alun Kota Malang"

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Artikel Terkait :

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi