Menikmati Pesona Pantai Madasari yang Masih Perawan di Kabupaten Pangandaran

Mungkin bagi sebagian travelersPantai Madasari belum begitu dikenal. Padahal Pantai Madasari memiliki banyak destinasi menarik. Pantai Madasari memiliki view yang sangat indah. Berdasarkan beberapa testimoni dan review travellers mengatakan kalau Pantai Madasari memiliki view pantai seindah Pulau Dewata Bali. Selain itu, ombak yang besar membuat Pantai Madasari cocok untuk olahraga surfing.
Pantai Madasari di Pangandaran
Pantai Madasari di Pangandaran
Bagi travelers yang ingin mengetahui destinasi wisata Pantai Madasari, simak deh tulisan berikut ini.

Alamat Pantai Madasari berada di di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran Pangandaran. Warga setempat lebih mengenal Pantai Madasari sebagai Pantai Bulak Benda.

Letak Pantai Madasari sebenarnya tidak jauh dari Pantai Batu Karas dan Pantai Pangandaran. Jarak dari Pantai Pandaran sekitar 50 km dan dapat ditempuh dalam 1 jam perjalanan. Sedangkan kalau dari Pantai Batu Karas hanya berjarak sekitar 18 km dan dapat ditempuh hanya dalam waktu 20 menit saja.

Koordinat Pantai Madasari berada pada S7.79209 E108.49655. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada google maps berikut deh....

Untuk travelers yang mau berkunjung ke Pantai Madasari, panduan ini semoga dapat membantu. Persimpangan ke Pantai Madasari dari arah Pantai Pangandaran di koordinat S7.75716 E108.43832. Sedangkan persimpangan ke Pantai Madasari dari arah Pantai Cipatujah-Tasikmalaya di koordinat S7.81018 E108.44027. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada google maps di bawah ini.


Meskipun Pantai Madasari tidak berpasir putih seperti pantai-pantai di Gunungkidul tetapi jejeran bukit karang dan muara sungainya sangat memanjakan mata.
Salah satu sudut di Pantai Madasari, mirip Pantai Baron di Gunungkidul.
Salah satu sudut di Pantai Madasari, mirip Pantai Baron di Gunungkidul.
Ada 6 destinasi menarik di Pantai Madasari. Keenam destinasi tersebut berupa batu karang. Keenam obyek itu adalah : Batu Gedogan, Batu Sebrotan, Batu Leuit (Karang Seugeuh), Legok Gandu, Cariuk, dan Pandan Nyampai. Semua batu tersebut berbentuk indah dan unik. Terlebih Batu Leuit atau warga menyebutnya Karang Seugeuh. Sebab, batu karang tersebut berada tak jauh dari bibir pantai. Dan, di atasnya ditanami pohon. Rupanya, seluruh batu karang ada pepohonan juga di atasnya.
Jejeran bukit karang di sepanjang Pantai Madasari.
Jejeran bukit karang di sepanjang Pantai Madasari.
Pantai Madasari memiliki pantai dengan ombak yang bagus untuk berselancar. Berbeda dengan Pantai Batukaras, Pantai Madasari memiliki ombak yang lebih cocok untuk peselancar yang lebih mahir.
Muara sungai yang dekat sekali ke Pantai Batu Karas.
Muara sungai yang dekat sekali ke Pantai Batu Karas.
Apabila menyusuri garis pantai sepanjang Pantai Madasari, akan ditemui juga Menara Mercusuar. Menara Mercusuar ini masih berfungsi dengan baik untuk memandu kapal di perairan laut Selatan Pulau Jawa.
Mercusuar dekat Pantai Madasari.
Mercusuar dekat Pantai Madasari.
Meski lokasi Pantai Madasari ini cukup jauh, tetapi lambat laun mulai ramai dikunjungi wisatawan. Terlebih lagi, di dekat Pantai Madasari ini juga menjadi venue pacuan kuda PON XIX.
Arena pacuan kuda PON XIX di dekat Pantai Madasari.
Arena pacuan kuda PON XIX di dekat Pantai Madasari.
Namun sayang sekali, Pantai Madasari tidak cocok untuk kegiatan berenang di pantai. Hal ini karena Pantai Madasari memiliki ombak yang besar, ketinggian ombak bisa mencapai 5-6 m,

Hal lain yang harus diwaspadai ketika bermain di pantai adalah masih terdapat banyak Bulu Babi yang terbawa oleh gulungan ombak. Bulu Babi ini biasanya terselip di antara karang-karang.

Sebagai obyek wisata yang masih perawan. Nampaknya Pantai Madasari ini fasilitas yang tersedia masih seadanya. Dengan kondisi ombak yang besar, nampaknya diperlukan juga ketersediaan Life Guard atau Penjaga Pantai di Pantai Madasari.

Meskipun demikian, jalan menuju ke Pantai Madasari sudah beraspal hotmix mulus. Dengan adanya Bandara Nusawiru di Cijulang diharapkan juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pantai Madasari.

Dengan pesona keindahannya, Pantai Madasari dapat dijadikan alternatif menikmati akhir pekan. Selamat menikmati pesona Pantai Madasari yang masih perawan di Kabupaten Pangandaran.
loading...

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Menikmati Pesona Pantai Madasari yang Masih Perawan di Kabupaten Pangandaran"

  1. subhanallah. tak ada kata lain selain cantik panoramanya seperti nama yg tersemat. baru tau juga klo ada pantai Mandasari di bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bukan di Bali Mbak tetapi di Pangandaran, pantainya memang seindah Bali

      Delete
  2. Waduh..
    Udah berkali-kali agenda main ke daerah Pangandaran tapi gagal teruss..

    Semoga besok kalau jadi bisa mampir ke sini juga.. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. pangandaran dan sekitarnya sekarang banyak obyek wisata alam lainnya Gan, ada hutan mangrove, body rafting susur gua dll ...
      agustus ini banyak libur gan hehehe

      Delete

Terima kasih telah berkomentar

adnow

loading...

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi