Tips Cara Menyimpan Nomor Kontak Handphone yang Aman di Google

Hampir semua orang sekarang ini memiliki handphone atau telepon selular. Malahan jika diperhatikan, anak-anak sekolah pun sekarang malah telah memakai ponsel pintar, seperti android. Salah satu hal penting adalah bagaimana cara menyimpan nomor kontak yang aman. Aman dalam arti jika handphone itu hilang dan nomor kontak tidak ikut hilang.
Sim card Simpati Telkomsel.
Sim card Simpati Telkomsel.

Berdasarkan pengalaman ketika kehilangan handphone dan semua kontak hilang, memang sangat menjengkelkan sekali karena harus mendata ulang kontak-kontak semua kolega.

Ketika melakukan proses ganti sim card yang hilang ke Grapari, customer service menyarankan agar semua kontak di-back up atau disimpan di gmail saja.

Caranya sangat mudah, ketika akan menyimpan nomor kontak, pilihannya adalah disimpan di google. Memang pilihan untuk menyimpan nomor kontak ada beberapa pilihan, yaitu : google, device, atau sim card.

Pilihan untuk menyimpan nomor kontak di android.
Pilihan untuk menyimpan nomor kontak di android.
Jika nomor kontak disimpan di google, maka ketika ganti handphone or ganti nomor sekalipun maka ketika di-synchronize maka semua kontak akan secara otomatis bisa dipakai.

Semoga tips cara menyimpan nomor kontak ponsel yang aman di Google ini dapat bermanfaat.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Cara Menyimpan Nomor Kontak Handphone yang Aman di Google"

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Artikel Terkait :

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi