Ketika Pindah Menjadi Pilihan

Mau ke mana setelah menjadi lulusan terbaik ?. Foto : Erica.

Pindah atau hijrah atau apa lah namanya itu artinya secara sederhana adalah beralih atau bertukar tempat. Sedangkan menurut KBBI, hijrah itu didefinisikan sebagai berpindah atau menyingkir untuk sementara waktu dari suatu tempat ke tempat lain yang lebih baik dengan alasan tertentu (keselamatan, kebaikan, dsb). Jika melihat definisi, harusnya ketika pindah menjadi pilihan, maka hasilnya harus ada nilai positif dari keadaan semula.

Ada seorang kolega menuliskan statusnya di facebook terkait kepindahannya. Ini saya kutipkan statusnya;
Saya pindah bukan karena ikut2an, tapi karena ini. Semua org butuh penghargaan yg setimbal atas kerja kerasnya. Di tempat yg lama leader yg baru promosi hanya dihargai 5 juta/bulan. Ditempat yg baru 26,5 jt/bulan. Padahal omsetnya sama. Kerja kerasnya sama dong. Tapi penghargaannya beda. Do you still stay???
Nah, jika melihat definisi dan kasus salah seorang kolega saya yang tercermin dari statusnya di facebook, nampaknya memang ketika suatu kondisi pada tempat sekarang sudah tidak sesuai lagi dengan apa yang diharapkan artinya kita harus mulai berfikir untuk meninggalkannya menuju ke tempat lain.

Memang tidak mudah ketika kita memutuskan untuk pindah. Karena faktor ketidaktahuan akan masa depan, maka di tempat baru pun sebenarnya masih suatu misteri. Tetapi meskipun demikian, 'kan di tempat lama sudah ketahuan dan terasa bahwa sudah tidak lagi sesuai dengan apa yang diharapkan.

Ketika pindah menjadi pilihan dan sudah ada jalan ke sana, koq ya sepertinya ada beberapa hal-hal yang "terdengar merdu" di telinga ditawarkan. Ketika saya mengajukan pindah, saya tidak bertujuan untuk melakukan bargaining dengan manajemen lama, tetapi memang ingin  mencoba hal baru saja. Hal baru tentunya adalah petualangan baru.

Ketika pindah menjadi pilihan adalah semangat mengeksplorasi dunia baru. Itulah jiwa petualang.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ketika Pindah Menjadi Pilihan"

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Artikel Terkait :

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi