Erik Airlangga, Pendaki Tim Kartini Tewas karena Hipotermia di Pyramid Cartensz

Erik Airlangga. Foto : Facebook.

Dunia pedakian Indonesia dan Ikatan Alumni ITB (IA ITB) kembali berkabung. Salah seorang alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tergabung dalam Tim Kartini, tewas karena hipotermia di Pyramid Cartenz (4.848 m dpl). Erik Airlangga, yang juga karyawan PT Freeport Indonesia, merupakan alumni Teknik Pertambangan ITB angkatan 2004.

Erik Airlangga, yang sehari-hari bertugas sebagai geotech underground PT Freeport Indonesia, tergabung dalam Tim Kartini yang akan merayakan hari Kartini pada tanggal 21 April 2016 di Puncak Cartensz. Tim Kartini sebagian besar merupakan karyawan PT Freeport Indonesia bersama istri-istri mereka. Erik merupakan salah seorang tim pendukung.

Erik yang mendaki sejak hari Kamis (14/4/2016) meninggal saat mendaki bersama 32 orang pendaki lainnya dari Tim Kartini. Korban bersama tim dihadang badai salju. Akibat badai itu, korban diduga mengalami kedinginan berat atau hipotermia.

Korban sempat mendapat pertolongan pertama dari tim Emergency Preparedness & Response (EP&R) PT Freeport Indonesia yang turut mendampingi selama pendakian, sebelum akhirnya meninggal.

Jenazah Erik dan beberapa anggota tim yang masih hidup sudah dipindahkan ke Tembagapura dengan Chopper.

Menurut informasi, jenazah Erik sudah diterbangkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan selanjutnya akan dibawa menuju ke Tasikmalaya, Jawa Barat.
Erik Airlangga, Pendaki Tim Kartini Tewas karena Hipotermia di Pyramid Cartensz Erik Airlangga, Pendaki Tim Kartini Tewas karena Hipotermia di Pyramid Cartensz Reviewed by Ghost Ships on 9:37:00 PM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah berkomentar

loading...
Powered by Blogger.