Batik Air Tabrakan dengan TransNusa di Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta Timur

Ilustrasi sayap Batik Air. Foto : OkeZone.

Kecelakaan pesawat kembali terjadi di Indonesia. Kali ini Batik Air bertabrakan dengan TransNusa. Berita kecelakaan pesawat tersebut, salah satunya dirilis OkeZone.

Sebuah pesawat Batik Air 7703 rute Jakarta-Makassar, bertabrakan dengan pesawat TransNusa di lapangan terbang Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Pesawat Batik Air terbakar setelah bersenggolan dengan pesawat Transnusa
di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/4/2016).
Foto : Tribun Timur

Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin dalam press release-nya menyampaikan bahwa pesawat dengan rute Halim Perdanakusuma - Ujung Pandang dengan registrasi PK-LBS itu sudah diizinkan untuk take off oleh menara pengawas atau ATC.

"Sewaktu melakukan proses take off bersenggolan dengan pesawat TransNusa yang saat itu sedang ditarik oleh traktor (karena sedang dalam proses pemindahan)," tulis Andy dalam rilis yang diterima Okezone, Jakarta, Senin (4/4/2016).

Insiden itu membuat pilot yang bertugas memutuskan untuk membatalkan take off guna memastikan keselamatan penumpang.

Penerbangan ini sendiri membawa 49 penumpang dan 7 crew. "Dipastikan semua penumpang dan crew dalam keadaan selamat dan akan diterbangkan menggunakan pesawat pengganti dengan registrasi yg lain," kata Andy.

Video detik-detik tabrakan Batik Air dengan TransNusa juga ditayangkan youtube.


Batik Air Tabrakan dengan TransNusa di Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta Timur Batik Air Tabrakan dengan TransNusa di Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta Timur Reviewed by Ghost Ships on 10:25:00 PM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah berkomentar

loading...
Powered by Blogger.