Arti dari Fenomena Meme Dear Mantan, Maafkan Aku yang Dulu

Meme Dear Mantan, Maafkan Aku yang Dulu dalam beberapa hari ini memang sedang populer dan menjadi trending topic di media sosial. Misalnya di Instagram, paling tidak sudah ada 15 ribu gambar yang dibagikan dalam tagar #DearMantan. Adapun tagar #MaafkanAkuYangDulu sudah mencapai angka 5000-an posting.
Dahulu, jaman romusha, saya teh cungkring hideung. Si cinta ge pasti menjerit kabur liat saya kala itu, kata Ridwan Kamil.
Dahulu, jaman romusha, saya teh cungkring hideung.
Si cinta ge pasti menjerit kabur liat saya kala itu, kata Ridwan Kamil.
Foto : Tribun.
Bahkan sekelas Ridwan Kamil pun yang Walikota Bandung juga menampilkan foto masa lalu dan masa kini di media sosial, lengkap dengan kutipan menariknya.
"Dahulu, jaman romusha, saya teh cungkring hideung. Si cinta ge pasti menjerit kabur liat saya kala itu. Tapi seiring waktu, lelaki mah akan berubah penampilannya jadi lebih baik dan dengan kerja keras hidupnya akan menjadi lebih sukses. *Jadi ayo semangat untuk para jejaka begang cungkring goreng patut riweuh duit euweuh. Lelaki mah gak perlu ganteng, yang penting punya karakter dan determinasi." tulis Kang Emil
Sebenarnya apa sih makna di balik populernya meme Dear Mantan, Maafkan Aku yang Dulu di media sosial ?. Kalo dari aspek bahasa, dear itu kan artinya adalah sapaan mesra kepada pasangan dalam bahasa Inggris, sedangkan mantan adalah eks pasangan atau jika di dalam kamus bahasa gaul diartikan sebagi Masih Ada Namamu Terukir Abadi hingga Nanti.

Meme #DearMantan di Instagram milik Ridwan Kamil.
Meme #DearMantan di Instagram milik Ridwan Kamil.
Foto meme #DearMantan biasanya dalam bentuk kolase foto yang menampilkan foto seseorang pada masa lalu dan penampilan terkini. Selain itu juga ditambahkan text Maafkan aku yang dulu. Meme Dear Mantan, pada umumnya sering dibagikan oleh akun milik para remaja atau anak baru gede (abg).

Dalam kolase tersebut biasanya penampilan pada masa kini nampak lebih baik, lebih ganteng/cantik dan lebih mapan dibanding masa lalu. Kemungkinan maksudnya adalah agar sang Mantan menyesal hehehe...
Arti dari Fenomena Meme Dear Mantan, Maafkan Aku yang Dulu Arti dari Fenomena Meme Dear Mantan, Maafkan Aku yang Dulu Reviewed by Ghost Ships on 5:46:00 AM Rating: 5

2 comments:

  1. Ikut menjadi tranding di Blogger:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih Gan,biar semakin rame dan Kang Emil semakin terkenal saja hehehe ....

      Delete

Terima kasih telah berkomentar

loading...
Powered by Blogger.