Toyota Sienta, Rival Honda Freed, akan Segera Diproduksi di Karawang

Ilustrasi Toyota Sienta. Foto disediakan Tribun Otomotif.

Perkembangan model dan design mobil tampaknya semakin maju saja. Persaingan antar pabrikan dalam hal teknologi dan design semakin ketat. Salah satunya Toyota yang akan segera meluncurkan mobil MPV baru seperti berita yang dirilis Tribun Otomotif.

PT Toyota Astra Motor (TAM) kemungkinan besar akan mendatangkan multi purpose vehicle (MPV) terbarunya, Sienta, semester pertama tahun 2016 ini.

Menurut kabar yang sedang ramai diperbincangkan, pesaing langsung dari Honda Freed ini akan diproduksi di pabrik Karawang Plant III milik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di kawasan industri Karawang, Jabar.

"Kalau lini produksi belum disiapkan, tapi kemungkinan besar memang diproduksi di Karawang," bisik sumber Toyota, pekan ini (12/1).

Sementara itu, rencana itu memang tanpa alasan. Pasalnya, di Karawang Plant III, TMMIN juga akan memproduksi mesin, dan salah satunya berkapasitas 1.5L.

Kabarnya lagi, selain untuk suplai mesin yang diekspor mesin ini bakal disematkan di Sienta.

Sebagai informasi, ada dua pilihan mesin yaitu hibrida berkapasitas 1,5-liter dengan tenaga 73 dk dan mesin bensin konvensional dengan tenaga 108 dk.

Sepertinya Toyota akan memposisikan mobil Toyota Sienta ini di celah kosong antara Innova dan Avanza.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Toyota Sienta, Rival Honda Freed, akan Segera Diproduksi di Karawang "

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Artikel Terkait :

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi