Harga Mobil Bekas Ford Bakal Terjun Bebas Pasca Penutupan Ford di Indonesia

Mobil Ford All New EcoSport dipajang dalam pameran
22nd Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, di JIExpo.
Sumber Foto : Tribun Otomotif.

Ini mungkin kabar baik di balik kabar buruk penutupan PT Ford Motor Indonesia (FMI) di Indonesia. Pasca penutupan FMI, diperkirakan harga mobil Ford bekas diprediksi bakal turun drastis. Hal ini seperti informasi yang dirilis Tribun Otomotif.

PT Ford Motor Indonesia (FMI) ditutup nampaknya akan sangat mempengaruhi penjualan pasar mobil bekas (mobkas) semua model mobil Ford asal Negeri Paman Sam tersebut.

Menurut Irwan S, dari Lim Autocar Bursa mobil bekas Tems, ITC Permata Hijau, Jaksel, dengan hengkangnya Ford dari Indonesia pasti akan mempengaruhi harga jual mobil bekas Ford.

"Menurut saya sih bisa turun hingga 40 persen lebih. Bahkan sebelum kasus ini, peminat mobil tersebut juga sedikit," papar Irwan, Selasa (26/1).

Lebih lanjut Irwan mengatakan, biasanya jika sudah terjadi kasus penutupan ini pemilik kendaraan Ford akan menjual kendaraannya dengan cepat.

Hal ini disebabkan karena para pemilik khawatir dengan kelanjutan bengkel dan ketersedian spare part.

"Sepertinya akan dijual, kecuali yang memang hobi. Karena mobil ini memang tergolong enak dipakainya," tambah Irwan.

Di tempat yang berbeda, Herjanto Kosasih, Senior Manager Marketing WTC Mangga Dua, Jakut, menjelaskan, dengan adanya kasus ini sudah pasti akan berpengaruh terhadap mobil bekasFord.

"Masyarakat kan akan takut. Gimana kelanjutannya, sama seperti kasusnya (Chevrolet) Spin, itu poinnya. Menurut saya bisa turun 10 sampai 20 persen dari harga jual sekarang," papar Herjanto.

Lebih lanjut Herjanto mengatakan, sebaiknya konsumen mobil Ford khususnya pemilik Fiesta tidak perlu terlalu cepat menjual kendaraanya.

"Namun, bagi yang ragu-ragu gimana kelanjutannya dan mumpung belum banyak yang tahu, harganya masih normal yah jual. Tapi satu jual pasti semua akan jual," pungkasnya.

Saat ini kisaran harga buka untuk Ford Fiesta "Trend" MT versi 2012 adalah Rp 130 juta, versi 'Facelift' tahun 2014 AT yaitu Rp 170 juta.

Untuk LSUV Ecosport "Titanium" AT keluaran tahun 2014 ditawarkan awal pada posisi harga Rp 200 juta, dan New Everest TDCi AT 2014 ditawarkan pada harga buka Rp 300 juta.

Untuk yang hobi mobil Ford, nampaknya turunnya harga mobil bekas Ford ini  akan menjadi angin segar.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Harga Mobil Bekas Ford Bakal Terjun Bebas Pasca Penutupan Ford di Indonesia"

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

adnow

loading...

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi