Penjelasan Lion Air Terkait Masalah Pintu Pesawat Penerbangan Denpasar-Makassar

Ilustrasi Lion Air. Sumber : Detik.

Beberapa saat lalu, ramai di media sosial tentang curhatan Kartini di facebook terkait delay-nya penerbangan, pintu pesawat tidak tertutup sempurna dan akhirya kembali ke landasan. Berita terkait insiden itu dirilis Detik.

Lion Air mengakui kebenaran apa yang ditulis Kartini Kongsyahyu di laman Facebook-nya tentang delay dan pintu pesawat yang tidak tertutup rapat dalam penerbangan Denpasar-Makassar. Lion Air menegaskan sudah dilakukan penanganan terkait pintu yang tidak menutup rapat itu.

"Pilot in Command mengambil keputusan tersebut karena adanya indikator yang terkait dengan pintu pesawat yang menyala dan memerlukan pegecekan sesuai dengan prosedur," jelas PR Manager Lion Grup Andy M Saladin, Rabu (30/12/2015).

Berikut penjelasan lengkap pihak Lion Air :

Pada tanggal 27 Desember 2015, pilot dari Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 926 dengan rute Denpasar–Makassar, setelah mengudara kurang lebih 25 menit, Pilot In Command memutuskan kembali ke Denpasar atau Return To Base untuk menjamin keamanan dan keselamatan penerbangan. Pilot in Command mengambil keputusan tersebut karena adanya indikator yang terkait dengan pintu pesawat yang menyala dan memerlukan pegecekan sesuai dengan prosedur.

Setelah pesawat kembali di Bandara Ngurah Rai Denpasar, penumpang di berangkatkan keesokan harinya dengan menggunakan pesawat kami yang lainnya. Telah dilakukan investigasi atas kejadian tersebut dimana awak kabin yang bertugas telah melakukan pekerjaan sesuai dengan prosedur yang berlaku, Pilot yang mengemudikan pesawat juga telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengambil keputusan yang tepat.

Juga telah dilakukan rangkaian pengecekan terhadap pesawat tidak ditemukan adanya kerusakan pada pintu pesawat atau bagian lain pesawat tersebut. Pada tanggal 28 Desember 2015 sore pesawat tersebut telah dapat dioperasikan kembali setelah mendapat persetujuan dari Instansi yang berwenang.

Regards,

Andy M Saladin
Public Relations Manager
Lion Air Group
Penjelasan Lion Air Terkait Masalah Pintu Pesawat Penerbangan Denpasar-Makassar Penjelasan Lion Air Terkait Masalah Pintu Pesawat Penerbangan Denpasar-Makassar Reviewed by Ghost Ships on 6:57:00 PM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah berkomentar

loading...
Powered by Blogger.