Manfaat Kulit Buah Duren

Ketika menjelang  musim Duren,  maka dampaknya adalah sangat banyak sekali sampah kulit buah duren bertebaran. Nah, sekarang sudah mulai musim buah Duren, artinya siap-siap saja bau duren dan sampah duren di mana-mana. Selama ini, kulit buah Duren nampaknya belum banyak dimanfaatkan. Kulit buah Duren dibiarkan menumpuk di tukang-tukang Duren sebelum diangkut.
Kulit buah Duren (Durio zibethinus).
Karena berawal dari malesnya membuang sampah kulit buah Duren, jadinya kulitnya masih tersimpan di trash bag atau plastik sampah di halaman belakang. Biasanya apabila telat membuang sampah dan di dalam plastik terdapat sisa makanan, dipastikan malamnya diacak-acak tikus. Nah ternyata, ketika ada kulit buah Durennya, kantong plastik sampah yang berisi sisa makanan tidak diacak-acak tikus.

Dari pengalaman itu, saya menduga kalau tikus tidak suka bau kulit buah Duren. Bisa juga karena tikus tidak suka tajamnya kulit buah Duren. Artinya mungkin kulit buah Duren dapat dipakai untuk mengusir tikus.

Belakanga hari ini saya mencoba meletkan beberapa kulit buah Duren di tempat-tempat yang biasa dilalui tikus. Dalam pengamatan selama semalam ternyata memang sampah tetap rapi dan kulit buah Duren masih pada tempatnya. 

Selain itu juga tidak terdengar bunyi geruduk-geruduk di plafon atap rumah. Biasanya hampir setiap malam terdengar bunyi geruduk-geruduk akibat tikus berlarian di plafon rumah.

Nah, dari pengalaman itu, saya simpulkan kalau kulit buah Duren atau Durian bermanfaat dapat mengusir tikus.

Selamat  mencoba.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Kulit Buah Duren"

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi