Bromo Erupsi, Semua Penerbangan dari dan ke Malang Dialihkan ke Surabaya


Petugas di Bandara Abdurrahman Saleh menutup mesin pesawat akibat debu vulkanis Gunung Bromo.
Foto diunduh dari Okezone/Antara.

Penerbangan sangat dipengaruhi oleh cuaca dan kondisi alam, salah satunya dipengaruhi oleh letusan gunung berapi. Akibat Gunung Bromo meletus, sejak Jumat (11 Desember 2015), semua penerbangan tujuan Malang dialihkan ke Surabaya, hal ini seperti berita yang dirilis oleh Okezone.

Semua penerbangan dari dan ke Bandara Abdurrahman Saleh Malang, terpaksa dialihkan ke Bandara Juanda Surabaya, selama erupsi Gunung Bromo menggangu aktifitas penerbangan di Malang.

Hal tersebut disampaikan pihak Angkasa Pura 1 Surabaya selaku pengelola Bandara Juanda Surabaya. Meski menurut Notam yang dikeluarkan, bandara di Malang akan ditutup hingga Sabtu pukul 09.30 WIB. Namun pihak pengelola bandara belum bisa memastikan karena tergantung kondisi alam.

Sebagai bandara terdekat, Bandara Juanda Surabaya akan menampung dan memberangkatkan sejumlah pengguna jasa penerbangan yang biasa datang dan berangkat melalui Bandara Abdurrahman Saleh.

Berkenaan dengan kondisi ini, pihak pengelola Bandara Juanda Surabaya, sejak Jumat 11 Desember 2015, telah menyiapkan ruang khusus pemberangkatan dan kedatangan penumpang dari dan ke Malang, serta menyediakan apron, lahan parkir bagi pesawat yang melayani penumpang dari dan ke Malang.

General Manager PT Angkasa Pura 1 Surabaya Kolonel (P) Yuwono menegaskan, hingga Jumat malam, belum diketahui secara pasti, sampai kapan penerbangan dari dan ke Malang dialihkan ke Surabaya.

“Kondisi itu belum bisa dipastikan karena pihak pengelola bandara masih menunggu hasil pantauan BMKG,” ujarnya.

Sementara, untuk sarana transportasi yang dibutuhkan pengguna jasa penerbangan dari dan menuju Malang, pihak PT Angkasa Pura 1 Surabaya akan melakukan koordinasi dengan pihak maskapai penerbangan yang melayani rute dari dan ke Malang.

Sejak Jumat pagi, tercatat ada tiga penerbangan dari dan menuju Malang yang dialihkan melalui Bandara Juanda Surabaya, diantaranya penerbangan maskapai Garuda Indonesia, CitilinkSriwijaya Air dan Batik Air.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bromo Erupsi, Semua Penerbangan dari dan ke Malang Dialihkan ke Surabaya"

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Artikel Terkait :

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi