Yellow Box Junction (YBJ) di Bandung Mulai Diberlakukan tetapi Pengendara Masih Banyak yang Menerobos

 Kendaraan bermotor melintas Yellow Box Junction (YBJ) di persimpangan Traffic Light
Jalan A H Nasution, Kota Bandung, Senin (23/11/2015). Foto : Galamedia

Yellow Box Junction (YBJ) mulai diberlakukan di Bandung seperti berita yang dirilis Galamedia. Akan terlihat suatu bujur sangkar atau persegi panjang berwarna kuning berukuran besar tergambar di aspal, banyak pengguna jalan yang belum mamahami fungsi tersebut.

Yellow Box Junction sangat berguna di persimpangan-persimpangan jalan yang padat, pada jalan-jalan utama serta saat waktu puncak kepadatan lalu lintas.

Banyak pengguna kendaraan bermotor tetap menerobos lampu (traffic light) merah, saat antrean kendaraan di depannya belum terurai.

Adanya YBJ ini, walaupun lampu traffic light sudah hijau pengguna jalan yang belum masuk YBJ harus berhenti ketika ada kendaraan lain di dalam YBJ. Mereka baru bisa maju jika kendaraan di dalam YBJ sudah keluar.

Kotak tersebut disebut Yellow Box Junction (YBJ). YBJ adalah marka jalan, yang bertujuan mencegah kepadatan lalu lintas di jalur dan berakibat pada tersendatnya arus kendaraan di jalur lain yang tidak padat. Dengan YBJ, diharapkan kepadatan di persimpangan tidak terkunci.

"Saya kurang ngerti juga tentang box itu, malah baru tau" ujar Pengendara motor, Beni yang sering melintas di jalan Cicaheum, Kota Bandung.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yellow Box Junction (YBJ) di Bandung Mulai Diberlakukan tetapi Pengendara Masih Banyak yang Menerobos"

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

adnow

loading...

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi