Toyota Kijang Innova Terbaru Bukan Lagi Mobil Serba Guna

Dari sisi eksterior, mobil mengalami perubahan besar-besaran pada bagian depan,
samping dan belakangnya. (istimewa/PT Toyota-Astra Motor).

Ternyata Toyota sebagai leader penjualan mobil di Indonesia terus melakukan inovasi. Salah satunya adalah akan diluncurkannya Toyota Innova terbaru. Berita peluncuran Toyot Kijang Innova dirilis DetikOto.

Bagian belakang mobil, lampunya kini mirip seperti SUV RAV4, spoiler pun baru,
dengan antena sirip hiu. (istimewa/PT Toyota-Astra Motor).

Toyota Kijang Innova dalam waktu dekat akan segera diluncurkan model barunya. Toyota menyebutkan Kijang Innova bukan lagi sebuah Multi Purpose Vehicle atau biasa disingkat MPV. Lah terus disebut apa?.

Interiornya juga tak kalah mentereng. Seperti terlihat di foto, kabin Kijang Innova
kini terasa lebih premium. Selain audio yang baru, ada lampu illuminator berwarna biru 
di bagian atas yang seakan-akan mengelilingi penumpang kursi kedua. 
(Istimewa-PT Toyota-Astra Motor).

“Kami sekarang menyebut Innova sebagai Multi Performance Vehicle (kendaraan multi performa),” ujar Managing Officer Toyota Motor Corporation Hiroki Nakajima kepada wartawan Indonesia yang mendatangi Nakajima di markas besar Toyota di Toyota City, Jepang, beberapa waktu lalu.

Bos dari seluruh insinyur Toyota ini dengan ramah memperlihatkan slide-slide tentang Kijang Innova yang sangat rahasia kepada wartawan Indonesia akhir Oktober lalu.

Penampilan dashboard Toyota Kijang Innova. Desainnya menyatu dari kiri ke kanan,
namun menonjol di bagian kemudi. Menurut desainer Toyota,
dashboard ini terinspirasi pada bentuk daun. (istimewa-PT Toyota-Astra Motor)

Baru beberapa hari kemudian, Toyota memperbolehkan wartawan untuk menyajikannya ke publik Indonesia. Hal ini dilakukan Toyota demi menjaga kerahasiaan Kijang Innova menjelang peluncuran perdana di Indonesia, pasar terbesar Innova di dunia.

Nakajima yang memiliki sosok tinggi besar, beda seperti orang Jepang pada umumnya ini menegaskan Kijang Innova kini dibuat lebih tangguh dan lebih mewah. Kesan itu bisa terlihat dari penggunaan mesin dan transmisi yang lebih bagus dari pendahulunya.

Semua line up All New Kijang Innova berbahan bakar bensin dibekali engine sekelas sedan yaitu mesin berkapasitas 2.0 L dengan teknologi dual VVT-i.

Dari sisi penggerak, mesin juga mengalami perubahan. Untuk varian diesel menggunakan
tipe terbaru GD dengan VN Turbo. Sementara mesin bensinnya menggunakan 
dual VVT-i yang diklaim lebih bersih dan efisien.

Untuk line up berbahan bakar diesel, All New Kijang Innova menggunakan mesin Diesel baru tipe GD berkapasitas 2.4 L, yang didukung teknologi VNT (Variable Nozzle Turbo) dan Intercooler yang kinerjanya sudah teruji.

Dilengkapi dengan transmisi otomatis terbaru 6 speed, All New Kijang Innova akan menjadi mobil MPV Medium pertama di Indonesia yang dilengkapi fitur penunjuk pola mengemudi (drive mode) yaitu, Normal, Eco Mode dan Power Mode yang selama ini hanya digunakan di mobil segmen sedan kelas atas.

Bahkan pada line up A/T, transmisi 6 speed-nya juga didukung teknologi Sport Sequential Shiftmatic yang membawa aura fun to drive ke dalam All New Kijang Innova

Brosur Toyota Kijang Innova, berbagai fitur terbaru mobil disajikan di sini,
seperti interior yang lebih mewah, fitur entertainment dan lainnya. (Luthfi Andika-detikOto).
Toyota Kijang Innova Terbaru Bukan Lagi Mobil Serba Guna Toyota Kijang Innova Terbaru Bukan Lagi Mobil Serba Guna Reviewed by Ghost Ships on 6:10:00 AM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah berkomentar

loading...
Powered by Blogger.