Korban Longsor di Salawu Masih Dicari


Kepolisian berkoordinasi sambil mengatur lalu lintas di sekitar lokasi longsor
di Desa Karangmukti, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (25/11/2015) malam.
Foto : Pikiran Rakyat.

Musim hujan belum lama terjadi, tetapi bencana longsor sudah terjadi 2 kali di Kabupaten Tasikmalaya. Sebelumnya longsor di Lingkar Gentong dan menimbun jalan Nasional Bandung Tasikmalaya. Kali ini, terjadi lagi longsor di Kecamatan Salawu seperti berita yang dilansir Pikiran Rakyat.

Satu orang dipastikan masih dalam status pencarian akibat tertimbun longsor di Desa Karangmukti, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (25/11/2015). Selain menimbun satu orang, longsor juga menyapu satu unit bangunan rumah makan, dua kendaraan roda empat, dan satu kendaraan roda dua.

Sejumlah pihak yang terdiri dari masyarakat, kepolisian, tentara, SAR, dan BPBD berupaya melakukan pencarian terhadap satu orang yang tertimbun.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Kundang Sodikin melalui Kepala Seksi Konstruksi BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Suhartono kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (25/11/2015).

Suhartono menjelaskan, sebelum terjadi longsor, lokasi itu mengalami hujan lebat sejak siang hari. Karena sebagian besar Kecamatan Salawu merupakan daerah rawan longsor, termasuk lokasi tersebut, maka hujan lebat menyebabkan tanah semakin gembur dan akhirnya terjadi bencana itu.

Menurut dia, longsor terjadi sekitar 15.30 WIB. Masyarakat di sekitar lokasi panik dan langsung menyelamatkan diri. Bahkan, sempat terjadi kesimpang siuran informasi. Awalnya, masyarakat mengira sebanyak 4 orang tertimbun longsor.
Korban Longsor di Salawu Masih Dicari Korban Longsor di Salawu Masih Dicari Reviewed by Ghost Ships on 5:23:00 PM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah berkomentar

loading...
Powered by Blogger.