Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Landa Tasikmalaya

Reklame Roboh dan Sejumlah Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung
di Mangkubumi-Kota Tasikmalaya. Foto : Galamedia

Nampaknya cuaca buruk minggu ini masih berlangsung. Setelah hujan deras yang mengakibatkan longsor di Salawu, Sabtu (28/11) sore kemarin kembali hujan deras disertai angin puting beliung melanda Tasikmalaya. Sejumlah rumah rusak dan baliho roboh, seperti berita yang dilansir Galamedia berikut.

Sejumlah rumah di kawasan Mangkubumi Kota Tasikmalaya akibat diterjang angin puting beliung, Sabtu (28/11/2015) sore itu sekitar pukul 16.30 WIB. Hujan deras disertai angin puting beliung juga merobohkan sebuah baliho besar di pinggir jalan dan sempat menghalangi jalan provinsi yang menghubungkan Tasikmalaya-Singaparna. Arus lalu lintas tersebut sempat mengalami kemacetan.

Baliho roboh tersebut di Jalan AH Nasution tepatnya di Kampung Ngamplang, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, sempat memutuskan arus lalu lintas. Mobil dan motor pun dialihkan warga sekitar ke jalan alternatif, kata Irwan (33) salah satu warga yang menyaksikan dilokasi terjadinya bencana tersebut.

Selain merusak rumah dan baliho, hujan deras disertai angin puting beliung tersebut merobohkan beberapa pohon di pinggir jalan. Kemacetan pun masih terjadi dari dua arah

Bahkan, sebuah kios jus buah rusak berat. Seluruh atap kios terbang sampai puluhan meter tertiup angin. Selain itu, ada juga rumah didekat kios tersebut yang atapnya rusak akibat tertimpa pohon,"kata Irwan.

Selang beberapa lama petugas Polisi lalu lintas segera berdatangan dan mengatur arus lalu lintas dengan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan, karena baliho masih menutup jalan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Landa Tasikmalaya"

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Artikel Terkait :

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi