Mengatasi Kantung Mata Membengkak

foto ilustrasi kantung mata bengkak
Ilustrasi kantung mata. Sumber : Mediskus

Gara-gara tadi pagi berkunjung ke dokter mata untuk pemeriksaan, jadi mengenal kantung mata deh. Kantung mata adalah gejala yang muncul di sekitar mata berupa lingkaran hitam atau seperti kelopak mata bagian bawah sembab atau membengkak. Sebenarnya kantung mata adalah gejala alami dari penuaan atau karena  kurang tidur, alergi atau keseringan menangis.

Sebenarnya kantung mata bukanlah hal yang serius. Hanya masalah kosmetik saja ketika melakukan pemotretan dan bisa diselesaikan dengan sedikit retouch  menggunakan photoshop. Tetapi memang untuk keseharian agak sedikit mengganggu penampilan, meskipun bisa diatasi juga dengan make up.

Nah, untuk mengurangi gejala kantung mata yang membengkak, selain diatasi dengan photoshop, tips berikut semoga bisa membantu.

Kompres dingin
Rendam handuk di air dingin atau air es, lalu tempelkan di sekitar kantung mata, selama 5-10 menit. Diharapkan dengan kompres dingin ini akan membuat pembuluh darah mengecil sehingga gejala bengkak akan bisa dikurangi.

Kompres irisan mentimun
Cuci mentimun dengan sabun sampai bersih, kemudian iris kira-kira setebal 0,5 cm. Lalu irisan mentimun tadi ditutupkan ke mata selama sekitar 5-10 menit sambil berbaring. Diharapkan dengan kompres mentimun ini akan menambah kelembaban sekitar kantung mata.

Tidur cukup
Tidurlah yang cukup. Untuk orang dewasa normal, 7-8 jam semalam sudah cukup. Terlalu lama tidur juga ternyata dapat mengakibatkan kantung mata membengkak juga lho ya.

Minum cukup air putih
Meminum 8 gelas air putih per hari sudah cukup untuk mengatasi dehidrasi. Karena salah satu penyebab menurunnya/membengkaknya kantung mata adalah dehidrasi.

Semoga setelah membaca tulisan ini, dapat mengetahui penyebab kantung mata, mengatasi  kantung mata membengkak, dan mengurangi efek kantung mata ketika melakukan pemotretan model.
Mengatasi Kantung Mata Membengkak Mengatasi Kantung Mata Membengkak Reviewed by Ghost Ships on 7:46:00 PM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah berkomentar

loading...
Powered by Blogger.