[Tips Mudik] Info Rest Area dan Tarif Tol Cipali

Jalan tol Cikopo-Palimanan. Sumber : CNNIndonesia

Seperti yang sudah menjadi agenda rutin tahunan, mudik memang sepertinya sudah menjadi budaya atau apa lah namanya. Bagi yang masih punya kampung halaman, mudik itu menjadi agenda wajib tahunan.

Beruntung untuk mudik tahun ini Tol Cipali sudah dapat dipergunakan, sehingga diharapkan dapat mempersingkat waktu tempuh pemudik yang mengarah ke Timur. Selain itu juga diharapkan dapat mengurangi beban lalu lintas jalur Selatan Jawa Barat yang sangat rawan kemacetan.

Bagi pemudik yang akan melewati Tol Cipali, informasi keberadaan rest area dan SPBU sangat penting, mengingat tol ini sangat panjang. Nah, setelah menghimpun informasi dari berbagai sumber, tulisan ini diharapkan dapat membantu mengatur ritme perjalanan mudik.

Tol Cipali memiliki total 8 rest area, yaitu yang terdiri dari 4 rest area type A (besar dan ada SPBU) dan 4 rest area type B (kecil tanpa SPBU).

Untuk rincian lokasi dan jenis rest area adalah sebagai berikut :

Arah Cikopo ke Palimanan :
- KM 86+600 Rest area type B
- KM 102+300 Rest area type A
- KM 130+700 Rest area type B
- KM 164-700 Rest area type A

Arah Palimanan ke Cikopo :
- KM 166-700 Rest area type A
- KM 130+700 Rest area type B
- KM 102+800 Rest area type A
- KM 86+600 Rest area type B

Tol sepanjang 116 km ini akan dikenakan tarif sebesar Rp 96.000 utk kendaraan golongan 1 (Sedan, minibus). Selama arus mudik lebaran Idul Fitri terhitung mulai H-10 s/d H+5, tarif tol akan ada discount sebesar 25% - 35%,

Persiapkan kondisi fisik serta kendaraan (cek kembang & tekanan angin ban, rem, dll.) karena mengingat perjalanan mulai dari ujung Jakarta hingga ke Brebes akan melewati tol sepanjang total sekitar 270 km.

Selamat menikmati perjalanan mudik ya ....
loading...

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "[Tips Mudik] Info Rest Area dan Tarif Tol Cipali"

  1. Replies
    1. biar gak menuh2in jalur selatan yang rawan macet deh ...

      Delete

Terima kasih telah berkomentar

Artikel Terkait :

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi