Review Jalur Mudik Lintas Selatan Bandung-Tasikmalaya via Malangbong.

Lebaran yang tinggal dalam hitungan hari ini membuat para pemudik harus mempersiapkan rute mudik. Bagi yang akan ke arah Timur dari Bandung ke Tasikmalaya via Malangbong berikut ini saya kasih reiew kondisi jalan dan daerah rawan macet.

Saya mulai dari pintu keluar tol Cileunyi aja ya... Begitu keluar tol, akan dihadapkan dengan kemacetan di perempatan Cileunyi sampai putaran balik arah Tasikmalaya ke jalan menuju arah Sumedang. Selepas dari perempatan Cileunyi, kemacetan akan menanti lagi di sekitar jalan Raya Rancaekek di sepanjang pabrik garment, karena adanya penyempitan pedagang kaki lima dan diperparah apabila pergantian shift kerja, biasanya antara jam 2-3 siang terjadi kemacetan parah padahal hari biasa.

Untuk menghindari kemacetan sekitar PT Kahatex, sebaiknya dari putaran balik di Cileunyi lurus saja ke arah Sumedang, belok kanan pada koordinat S6.89452 E107.83244 menuju Parakanmuncang, dan langsung keluar di Cicalengka pada koordinat S6.96677 E107.82669.

Biasanya di Simpang Nagrek tidak terlalu macer  karena sudah diberlakukan rekayasa arus lalulintas. Justru kemacetan biasanya di pasar-pasar tumpah dari mulai Limbangan, Lewo dan Malangbong. Meskipun hanya 3 titik tetapi kemacetan biasanya panjang.

Kemacetan berikut biasanya terjadi di sekitar Kadipaten, karena merupakan daerah tanjakan berat.

Apabila selepas jembatan timbang Gentong macet, bisa belok kiri alternatif melewati pesantren Suryalaya dan tembus langsung ke Rajapolah.

Kondisi aspal seminggu yang lalu saya lewat sudah bagus. Agak keriting sedikit di sekitar Jamanis (lebih dikenal dengan Masjid Itje).

Untuk yang mau lanjut ke arah Ciamis atau Jawa Tengan, di fly over Rajapolah (koordinat S7.21102 E108.18870) ambil jalur tengah lurus langsung, kalau menuju ke Tasikmalaya ambil jalur kiri.

Itu review jalur mudik lintas Selatan Bandung-Tasikmalaya via Malangbong.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Review Jalur Mudik Lintas Selatan Bandung-Tasikmalaya via Malangbong."

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

adnow

loading...

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi