Pertamax Susah Didapat

Ketika liburan long week end kemarin, saya nyobain rute menyusuri Pantai Selatan Tasikmalaya sampai Pantai Pangandaran. Rutenya melewati Pantai Cipatujah, Pantai Pamayang Sari, Pantai Karang Tawulan, Pantai Keusik Luhur, Pantai Madasari, Pantai Batu Karas, Green Canyon (Cukang Taneuh) dan Pantai Pangandaran. Rute berjarak sekitar 195 km. Apabila konsumsi BBM (Pertamax 1 liter untuk 10 km) maka dibutuhkan sekitar 20 liter.
Dermaga Pantai Pamayang Sari-Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya
Dermaga Pantai Pamayang Sari-Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya
Nah, dengan kebutuhan BBM sebanyak itu, supaya aman, saya terpaksa harus ngisi di tengan perjalanan. Nah, tetapi sepanjang jalan yang dilewati di Jalur Selatan, dari 5 SPBU, hanya ada 1 SPBU yang memiliki stok Pertamax, sisanya udah habis.

Jika melihat fakta itu, nampak bahwa di daerah, kebutuhan pertamax sepertinya belum  bisa dipenuhi oleh Pertamina. Nampaknya ini harus jadi bahan evaluasi ketika akan menghapuskan BBM jenis premium di daerah pinggiran.
loading...

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Pertamax Susah Didapat"

  1. Replies
    1. kemarin waktu liburan susah banget dapat pertamax, mungkin sekarang konsumen (udah) lebih milih pertamax dibanding premium, tapi pasokan masih kurang, jadi aja sering kosong tuh SPBU di pelosok

      Delete
  2. Kayaknya pas naek 200 tea kang jadi jarang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sigana mah iya, sekarang pertamax lebih bersaing dibanding premium hehehe

      Delete

Terima kasih telah berkomentar

adnow

loading...

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi