Goa Pindul Disesaki Pengunjung

Goa Pindul. ©2015 Merdeka.com/backpacker nusantara

Wisata alam belakangan ini memang menjadi primadona dan menjadi wisata alternatif. Hampir semua obyek wisata alam ketika akhir pekan atau ketika long week end dipastikan dipadati pengunjung. Demikian pula Goa Pindul, salah satu obyek wisata alam susur sungai dan gua di Yogyakarta disesaki pengunjung seperti diberitakan Merdeka.

Goa pindul merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di Desa Bejoharjo,Gunungkidul, Yogyakarta. Pada libur panjang pada awal Mei, menyebabkan kawasan wisata air ini dipenuhi dengan pengunjung.

Nampaknya ketika kondisinya sudah seperti foto di atas, bukan ketenangan atau kedamaian yang akan diperoleh, tetapi malah ketegangan dan kejengkelan karena harus antri atau malah ada yang rebutan antrian.

Berdasarkan foto yang diunggah oleh akun facebook Backpacker Nusantara, Sabtu (2/5) kemarin, kawasan ini penuh sesak dengan pengunjung. Bahkan sungai yang seharusnya nampak tertutup oleh manusia.

"Kondisi terkini goa pindul #LongWeekEnd #fb goa pindul Jogja," tulis akun Backpacker Nusantara.

Foto yang diunggah kemarin itu mendapatkan beberapa respons dari pengguna media sosial berwarna dasar biru ini. Salah satunya datang dari akun Melati Mele Hutagalung Harean.

"Yang ngijinin pengunjung sebanyak ini gak miki kelestarian goa ini... #komersil," ujarnya.

Sedangkan akun Johnny Aritonang menilai, ini bukti kurangnya promosi pariwisata di Indonesia. Sehingga menyebabkan penumpukan pada satu destinasi wisata.

"Sebenarnya sungguh banyak Destinasi Pariwisata di Indonesia, cuma belum banyak yang dikenal orang banyak. Karena kurang promosi," tulisnya mengomentari padatnya Goa Pindul.

Komentar pedas disampaikan oleh akun Heriyanto. Dia menganggap wisata untuk mencari ketenangan, bukan ketegangan.

"Itu cendol apa orang??? Wisata itu meredakan tekanan atau cari ketenangan, kalau berjubel gitu apa tidak malah menambah tekanan," komentarnya.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Goa Pindul Disesaki Pengunjung"

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Artikel Terkait :

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi