Ridwan Kamil dikira Presiden Indonesia oleh Turis Jerman, Bukan Jokowi

Screen capture akun Path milik Achmad Iman

Your president is very handsome, cool and looks clever, wearing black tradition hat (kopeah) and eye glases...he look young...how old is he?. 

Itulah ungkapan seorang turis asal Jerman ketika melihat Walikota Bandung, Ridwan Kamil, melakukan inspeksi persiapan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 bersama Presiden Jokowi di Bandung. Hal ini seperti berita yang dilansir oleh Republika.

Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan, dan Menpar Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke Bandung pada Kamis (16/4). Mereka disambut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ketika melakukan inspeksi kesiapan peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60 pada pekan depan. Foto mereka pun diabadikan masyarakat dan awak media.

Ketika para pejabat tersebut berjalan beriringan, ada seorang warga Kota Kembang tersebut yang menceritakan pengalaman uniknya. Adalah Achmad Iman yang mengunggah kisah lucu tersebut melalui akun Path miliknya.

Menurut dia, salah seorang turis asal Jerman yang melihat inspeksi pejabat itu salah mengira sosok presiden RI. Turis asing itu menebak bahwa presiden RI adalah Ridwan Kamil, bukan Jokowi. Saat itu, Emil--panggilan akrabnya--memakai kacamata dan kopiah yang identik dikenakan Sukarno maupun Soeharto. Memang, ketika berjalan, posisi Emil dan Jokowi berada di depan bersama Pratikno.

"Kata turis Jerman di Bandung: Your President is very handsome, cool and looks clever, wearing black tradition hat (kopeah) and eye glasses.. he look young.. how old is he?.. Aing teu bisa jawab.. ngadon seuseurian olangan..", begitu Achmad Iman menulis pengalamannya.

Hingga kini, foto capture status Path tersebut menyebar dan ramai dibincangkan di media sosial.
loading...

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Ridwan Kamil dikira Presiden Indonesia oleh Turis Jerman, Bukan Jokowi"

  1. hmm... apakah gak punya wibawa atau rendah hati?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aura calon presiden buat periode berikutnya mungkin Gan, saya gak mau komentar presiden yang sekarang ah hehehehe ...

      Delete

Terima kasih telah berkomentar

adnow

loading...

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi