Sedapnya Mie Kocok Dengkul Hasan Putra

Mie kocok merupakan salah satu masakan khas Sunda. Salah satu yang terkenal adalah Mie Kocok Bandung. Hidangan mie ini bercita rasa kaldu sapi khas kota Bandung, Jawa Barat. Mie kocok Bandung terdiri atas mie kuning yang disajikan dalam kuah kaldu sapi kental, irisan kikil (kaki sapi), toge, jeruk nipis, dan ditaburi irisan seledri, daun bawang, dan bawang goreng.
Mie kocok dengkul Hasan Putra
Mie kocok dengkul Hasan Putra
Disebut mie kocok karena memang dalam proses memasaknya mie dikocok-kocok dalam wadah logam bolong-bolong bergagang, sambil mencelupkannya ke dalam air panas. Jenis mie yang digunakan adalah mie kuning gepeng yang bertekstur lebih lembut.

Salah satu mie kocok Bandung yang melegenda di Kota Tasikmalaya adalah Mie Kocok Hasan Putra. Mie kocok ini mangkal setiap malam di depan stadion futsal Tifosi, Jl. KHZ Mustofa.
Kang Hendi sedang melayani pembeli mie kocok
Kang Hendi sedang melayani pembeli mie kocok
Keistimewaan mie kocok Hasan Putra adalah proses memasaknya masih dengan cara tradisional. Kompor yang digunakan masih menggunakan arang dan tanpa penyedap msg (Monosodium glutamate). Dengan proses yang sedemikian, akan menghasilkan cita rasa yang khas dan aroma yang unik, yang hanya bisa didapat apabila memasak dengan tungku arang.
Gerobak mie kocok Hasan Putra
Gerobak mie kocok Hasan Putra
Mie kocok ini cocok apabila dikonsumsi dalam suasana dingin seperti musim hujan ini. Dijamin akan nambah lebih dari 1 mangkok dan akan datang lagi di kesempatan lain.
Sedapnya Mie Kocok Dengkul Hasan Putra
Tandas tidak bersisa
Sedapnya Mie Kocok Dengkul Hasan Putra
Cuma sambal aja yang disisakan
Silahkan dicoba kelezatan mie kocok dengkul Hasan Putra deh ...
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sedapnya Mie Kocok Dengkul Hasan Putra"

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

adnow

loading...

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi