Insiden Warnai Pembaretan Jokowi Sebagai Warga Kehormatan TNI

Prajurit TNI yang terjatuh (Herianto/ detikcom)            

Dua insiden mewarnai pembaretan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sebagai warga kehormatan pasukan khusus TNI pagi ini. Hal ini seperti dilansir oleh Detik. Selain terbakarnya pesawat tempur F-16, seorang prajurit TNI juga jatuh dari atas gedung saat melakukan aksi demonstrasi pembebasan sandera.

Peristiwa itu terjadi selepas Jokowi mendapatkan baret dan jaket dari Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Lapangan Merah Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (16/4/2014) pagi.

Didampingi Moeldoko, KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAL Laksamana Ade Supandi, KSAU Marsekal Agus Supriatna, Jokowi menyaksikan demonstrasi pembebasan sandera oleh pasukan TNI.

Namun saat beraksi, seorang prajurit TNI yang berpakaian serba hitam tampak tersangkut tali saat hendak meluncur dari atas gedung. Dan tiba-tiba, bruk! Prajurit itu terjatuh dan nyaris tertabrak mobil tim demonstrasi yang melintas kencang.

Prajurit itu tampak tak sadarkan diri. Prajurit TNI lainnya kemudian berlarian menyelamatkannya dan membawanya ke dalam ambulans yang standby di lokasi.

Jokowi melihat peristiwa itu dengan mata kepalanya sendiri. Ia tampak berbincang dengan Moeldoko dan Gatot Nurmantyo menanyakan peristiwa tersebut.

Selain itu, satu pesawat F-16 gagal terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma pagi tadi karena terbakar di bagian ekor. Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriatna mengatakan pesawat tersebut merupakan hibah dari Amerika.
Insiden Warnai Pembaretan Jokowi Sebagai Warga Kehormatan TNI Insiden Warnai Pembaretan Jokowi Sebagai Warga Kehormatan TNI Reviewed by Ghost Ships on 1:44:00 PM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah berkomentar

loading...
Powered by Blogger.