Musim Hujan Liburan ke Mana ya ?

Musim hujan liburan ke mana ya ? Padahal kan ketika banyak tanggal merah di kalender dan pastinya banyak hari kejepit nasional atau harpitnas dong ya ... hehehe ...., Tetapi masalahnya adalah cuaca belakangan ini hujan terus dan hujan. Musim hujan tentunya jangan dijadikan penghalang buat liburan ke mana dong ya... Perlu tips dan trick biar tetap menikmati  liburan di musim hujan sekalipun.
Liburan ketika musim hujan ke Merapi
Liburan ketika musim hujan ke Merapi
Tips yang pertama tentunya adalah list dulu tujuan yang akan dikunjungi agar bisa memilih prioritas. Tujuan wisata harus beberapa lokasi agar ketika ada hambatan masih ada alternatif tujuan wisata lainnya. Lokasi tujuan wisata sebaiknya di-sort berdasarkan kesamaan jalur jalan atau kedekatan lokasi, sehingga tidak banyak membuang waktu di perjalanan.
Contoh prakiraan hujan yang dapat diunduh di situs BMKG.
Contoh prakiraan hujan yang dapat diunduh di situs BMKG.
Tips yang kedua adalah identifikasi resiko bahaya. Potensi bahaya ini biasanya adalah bencana alam, seperti : bencana banjir, bencana tanah longsor atau yang sejenisnya. Informasi ini bisa koq didapat di media sosial seperti twitter atau facebook. Atau kunjungi situs BMKG atau Badan Penanggulangan Bencana di daerah tujuan wisata yang akan ditatangi.
Banjir adalah resiko bahaya liburan musim hujan.
Banjir adalah resiko bahaya liburan musim hujan.
Obyek wisata alam bisa jadi jalanan juga banjir ketika hujan lebat.
Obyek wisata alam bisa jadi jalanan juga banjir ketika hujan lebat.
Tips ketiga adalah cari tujuan wisata in door atau di dalam ruangan. Sekarang ini sudah bayak koq tujuan wisata yang di dalam gedung, sehingga musim hujan sekalipun piknik atau liburan tetep jalan terus. Usahakan browsing tujuan wisata beberapa hari sebelum keberangkatan.

Tips keempat adalah usahakan mendapatkan hotel dengan fasilitas lengkap. Dalam arti semua kebutuhan dapat terpenuhi di sana. Hotel yang memiliki kolam renang, tempat bermain anak, restoran, tempat fitness dan dilengkapi dengan jaringan internet wifi dapat dijadikan alternatif.

Nah, yang terakhir nikmati perjalanan Anda ....
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Musim Hujan Liburan ke Mana ya ?"

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

adnow

loading...

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi