Modus Penipuan Baru Tansfer Via ATM/Internet Banking Tanpa Kita Sadari

Saya nemu tulisan ini di kaskus. Nampaknya memang para penipu sangat banyak amat sekali akalnya buat nipu. Semoga tulisan di kaskus ini dapat dijadikan bahan referensi biar gak ada korban berikutnya. Intinya adalah : gak mungkin dapat uang banyak tanpa bekerja, itu saja ! ..

Ok, silahkan simak sharing kawan kita di kaskus berikut ini :

Langsung aja ya gan mungkin tulisan ini semrawut karena saya bukan penulis, ini kisah berdasarkan pengalaman saja. Kalaupun sudah REPOST saya minta maaf namun semua Screen Shoot murni dari pengalaman saya sendiri

Awal mula cerita : pada malam pukul 21:25 WIB saya dapat telepon dari nomor 0822 8000 0167 kalau saya menang undian dari Telk***el, saya sih iseng aja angkat telepon karena nomor saya tersebut tidak satupun orang yang tau lha wong nomor hanya nempel dimodem. Dalam telepon tersebut saya ngikut aja karena memang berniat ngerjain si-Do'i.

Dalam pembicaraan tersebut saya mendapat hadiah uang tunai 8 jt dan pulsa 500 rb, uang 8 jt bisa langsung dicek via ATM dan saya disuruh datang ke ATM malam itu juga, karena sudah beredar informasi penipuan dengan modus seperti ini akhirnya saya bilang ATM nya agak jauh, nah saat itu juga saya pindah semua isi Rekening Mandra saya ke rekening bank Becak agar si Do'i kena tipu.

Setelah ngobrol lama akhirnya saya pura-pura ke ATM dan dipandu, karena saya tidak pergi ke ATM akhirnya ketahuan juga ama si Do'i lantaran saya tidak dapat menjawab pertanyaannya "Setelah menekan PIN disitu muncul apa saja" akhirnya si Do'i pun kesel karena saya tidak ke ATM lalu saya nego ke Do'i "bagaimana kalau saya cek rekening via Internet Banking" dan si Do'i menyetujui dengan memandu saya.

Mula2 masuk login internet banking masukkan ID dan Password, setelah itu muncul tampilan dibawah


kemudian saya disuruh cek Saldo, karena saldo sudah minim (160 rb) lantaran sudah saya pindah sebelumnya sayapun bilang ke Do'i kalau saldo masih 4jt an. Kemudian si Do'i memandu untuk klik UANG ELEKTRONIK dan dilanjutkan ke ISI ULANG sebagaimana tampilan di bawah 


Selanjutnya si Do'i menuntun dari rekening Tabungan saya sendiri tentunya
Nomor e-Cash disuruh mengisi 0859 7112 2335 Jumlah awalnya 3987654 tapi setelah proses akhir saldo tidak cukup akhirnya terakhir sebesar 987123 seperti yang tertera pada gambar dibawah


Selanjutnya, setelah memasukkan nominal tampilan akan berubah sebagaimana dalam gambar dibawah yang seakan-akan saldo kita bertambah 8.000.000 padal itu Nama e-Cash milik Do'i bukan jumlah Saldo yang akan kita terima (kalau kita tidak teliti tentu akan terlena)


karena saya juga penasaran bagaimana sang Do'i menipu akhirnya saya ikut saja arahan dia, saya disuruh memberi tanda centang pada IDR lalu lanjut sebagaimana dalam gambar dibawah yang kemudian saya memasukkan nomor kedalam token dan menginput hasil dari token ke Konfirmasi (APPLY 1)


Dan tara..... muncul tampilan di gambar bawah. si Do'i gagal lagi menipu. Karena sudah malam sayapun bilang ke Do'i "transaksi gagal tidak dapat di Proses mungkin karena sudah terlalu malam, bagaimana kalau besok pagi saja" si Do'i pun mengiyakan

Untuk transaksi Via ATM besok saya UPDATE karena saya berencana ngerjain Do'i besok Pagi.

Pagi ini sang penipu benar-benar menelepon lagi karena masih dikantor saya tidak bisa menuruti kemauannya untuk pergi ke ATM hingga diperoleh kesepakatan nanti jam istirahat saya ke ATM. Namun belum juga jam istirahat datang Do'i sudah menelepon akhirnya saya berangkat juga ke ATM.
Didalam ATM saya di pandu Do'i mulai memasukkan Kartu ATM, lalu memilih Bahasa Indonesia Sebagaimana dalam gambar


Kemudian memasukkan PIN 


Setelan PIN masuk saya disuruh Cek Saldo, karena saldo saya hanya Rp. 160.000 saya pun bilang ke Do'i kalau Saldo saya masih 9 juta an. Do'i pun percaya dan memberikan pertanyaan kesaya "Saldo Anda saat ini 9 jt nanti kalau ditambah 8 jt jadi berapa?" sayapun jawab "17 juta lah" Oke sekarang lanjutkan kata Do'i, setelah cek saldo saya disuruh menekan tombol KELUAR untuk kembali ke Menu awal dan Do'i memerintahkan saya untuk menekan tombol UANG ELEKTRONIK agar hadiah uang 8 jt bisa masuk kerekening saya sebagaimana dalam gambar


Selanjutnya saya disuruh menekan tombol MANDIRI e-CASH seperti pada Gambar


Lalu tekan tombaol ISI ULANG


setelan itu saya disuruh memasukkan Nomor e-CASH milik Do'i yakni 0859 7112 2335 tentu nomor ini akan berbeda jika suatu saat anda menemui kejadian seperti saya


selanjutnya saya disuruh mengisi jumlah isi ulang namun Do'i menjelaskan kalau itu kode untuk menerima transfer 8 jt. kode yang Do'i minta masukkan saat itu 8965123 karena sebelumnya Do'i tau nya Saldo rekening saya 9 jt an makanya dia memberikan kode dengan nominal 9 jt kurang dikit Rp. 8.965.123. namun karena saya sudah mengetahui akal bulus nya sayapun hanya mengisi Rp. 10 perak lagipula saldo saya juga tidak sampai 8 jt seperti yang Do'i inginkan


Setelah mengisi nominal Rp. 10 perak Do'i masih memandu dengan yakin dan bangga dan selanjutnya saya disuruh menekan tombol BENAR dan selanjutnya akan muncul gambar seperti di Bawah dan Do'i menjelaskan kalau diatas ada Saldo Rp. 8.000.000 telah siap ditransfer kerekening saya lalu saya di suruh menekan tombol YA



Setelah itu Do'i tanya "ada tulisan apa di layar" sayapun menjawab "Anda mendapatkan Tambahan POIN mandiri Fiesta atas transaksi ini" dengan nada sangat bangga Do'i berkata "Nah sekarang uang anda telah ditambahkan sebesar 8 juta silakan cek saldo anda" saat itu juga bukti/struk transaksi tercetak dari mesin ATM seperti gambar dibawah. dari situ saya merasa geli kalau si Do'i telah saya kerjain



Eh... ternyata belum sampai kantor saya balik dari ATM si Do'i sudah telepon saya namun tidak saya angkat karena masih nyetir. Setelah sampai kantor Do'i telepon lagi dan marah-marah ke saya. dia bilang An**ng kau beraninya main-main sama kita dan bla...bla...bla dengan santai saya bilang Sudahlah Pak biaya telepon bapak sudah saya ganti Rp. 10 perak lumayanlah daripada tidak. Do'i makin tinggi dan aku hanya ketawa saja.

ini pengalaman saya

Semoga informasi ini bermanfaat

Terima kasih


Sumber : Kaskus
loading...

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Modus Penipuan Baru Tansfer Via ATM/Internet Banking Tanpa Kita Sadari"

  1. haha salam kenal gan mampir blog ane gan btw ceritanya bikin ketawa :) 10 perak besok kirimin 1 perak aja gan hehe
    blog saya

    ReplyDelete
  2. @Rory : salam kenal juga Gan .... siap Ane mampir deh ya ...

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar

Artikel Terkait :

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi