Ciamis Dilanda Angin Puting Beliung yang Menyertai Hujan Lebat, Puluhan Rumah Rusak

Hujan lebat disertai angin puting beliung melanda Kota Ciamis.
Foto : Tribun.

Angin puting beliung disertai hujan deras yang melanda Selasa (10/3) pukul 15.00 sore membuat suasana kawasan Ciamis Kota mencekam. Puluhan rumah di sejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Ciamis porak poranda tertimpa pohon,kondisi serupa juga terjadi di Kecamatan Cijeungjing terutama di Desa Kertabumi.

Pohon bertumbangan di kawasan Komplek Perkantoran Kertasari daerah Jalan Mr Iwa Kusumasumantri, pohon rubuh juga ditemukan di Jalan Ciptomangunkusumo, KH A Dahlan, Sudirman dan berbagai daerah lain. Sejumlah papan reklame di komplek pasar Ciamis, jalan protokol dalam Kota Ciamis hingga Imbanagara banyak yang tumbang. Di kiri kanan Jalan Lingkar Selatan Ciamis yang masuk wilayah Pawindan, Linggasari, Benteng dan Cigembor banyak pohon yang bertumbangan.

Kondisi cukup parah terjadi di Desa Pawindan.Setidaknya ada 9 rumah rusak parah tertimpa pohon rubuh.Yakni empat rumah di Dusun Pasir peutey, yakni rumah Mak Dodah yang tertimpa dua pohon malaka, rumah Tatang, Mang Oya Yakub, Rt Oman Rohman. Sedangkan di Dusun Ranca Utama ada lima rumah yang diterjang pohon rubuh yakni rumah Mak Een yangterjang pohin kelapa rubuh,berikut rumah Aep, Marijan, Kisma dan Wuryati.

”Kami masih terus mendata.dari Dusun Bunirasa belum diketahui jumlah rumah yang rusak. Pohon yang tumbang puluhan jumlahnya, jalan dekat balai desa sempatterputus karena ada pohon alba besar yang tumbang,”ujar Pjs KadesPawindan Trisjanto kepada Tribun di lokasi kejadian Selasa (10/3) petang. Angin puting beliung dan hujan lebat yang sempat membuat kota Ciamis mencekam tersebut berlangsung selama sekitar setengah jam. Angin kencangnya datang bergelombang.

Sumber : Tribun Jabar
loading...

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Ciamis Dilanda Angin Puting Beliung yang Menyertai Hujan Lebat, Puluhan Rumah Rusak"

Terima kasih telah berkomentar

Artikel Terkait :

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi