Tips Meningkatkan Page Rank Blog

Ilustrasi Tips Meningkatkan Page Rank Blog dengan teknik SEO.  Sumber foto : Flickr. https://www.flickr.com/photos/wavyday/4432119272
Ilustrasi Tips Meningkatkan Page Rank Blog dengan teknik SEO.
Sumber foto : Flickr.
Bagi setiap blogger dipastikan tahu deh tentang page rank. Page rank atau blog rank ini mencerminkan urutan blog kita di dalam percaturan blog, baik internasional maupun Indonesia. Sebenarnya untuk blog pribadi seperti blog saya ini, page rank bukanlah suatu yang terlalu penting. Tetapi bagi blog atau situs yang benar-benar komersial tentunya sangat berpengaruh, terutama buat pemasang iklan atau advertiser.

Pada awalnya, memang saya page rank oriented. Buku-buku tentang SEO Optimization atau eBook dilahap untuk menguasai teknik SEO supaya page rank meningkat. Awalnya saya selalu memperhatikan page rank di google maupun alexa, tetapi selama itu pulalah page rank saya tidak pernah ter-indeks hehehe ....

Akhirnya, saya tidak terlalu memperhatikan lagi page rank blog saya. Saya lebih fokus bagaimana saya berusaha  nulis nulis dan nulis terus atau paling tidak saya browsing sesuatu yang menarik kemudian saya tulis ulang dengan gaya bahasa saya.

Sejalan dengan itu, adsense mulai dipasang. Nah, di sinilah page rank saya beranjak naik. Blog Ghost Ships naik drastis sampai di angka 9 juta-an. Dan Segalanya tentang Tasikmalaya naik ke 18 juta-an. Itu merupakan progress yang tidak diduga.

Ternyata berdasarkan pengalaman itulah, page rank akan semakin meningkat sejalan dengan waktu dan jumlah update posting di blog. Saya juga yakin, ternyata blog walking berpengaruh nyata terhadap peningkatan page rank.

Itulah sedikit tips tentang tip meningkatkan page rank blog.
loading...

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Tips Meningkatkan Page Rank Blog"

  1. traffic tetap harus dipelihara pak, punya saya masih belum stabil

    ReplyDelete
    Replies
    1. beruntung, punya saya mulai stabil hehehe ...

      Delete
  2. Sip ... tks udah sharing ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, semoga dapat menjadi inspirasi ya

      Delete

Terima kasih telah berkomentar

Artikel Terkait :

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi