Perjalanan ke Wonosari (Trip to Jatim day 1)

Perjalanan ke Wonosari (Trip to Jatim day 1)
Bagasi selama perjalanan, semuanya ada hehehe ....
Liburan anak sekolah sebelum puasa kemarin, akhirnya jadi juga berangkat ke Bromo. Setelah cuti yang gak disetujui, akhirnya bisa juga pergi dengan cuti paksa. hehehe ...

Diputuskan mendadak hari senin siang tanggal 23 Juni kalo hari Selasa 24 Juni urusan daftar sekolah beres, maka Selasa siang berangkat.

Syukur deh, urusan daftar anak ke kelas akselerasi SMP N 1 Tasikmalaya beres selasa pagi, dan gurunya mengizinkan untuk pergi ke luar kota. Sementara urusan kerjaan bisa lah diatur, bagi tugas sama teman-teman di kantor, akhirnya berangkat juga selasa siang jam 11 siang.

Karena extramic radio vhf ketinggalan di Kalipucang, terpaksa harus janjian sama ortu ketemuan di Banjar. Lumayan sedikit mengambil waktu, karena sekalian ada urusan ortu di Banjar sehingga harus nunggu hampir 1 jam. Begitu beres langsung cabut, dan istirahat shalat zuhur di SPBU 44.532.22 pada koordinat S7.34018 E108.58305, dengan jarak tempuh baru 52,1  km. Karena baru 1 jam perjalanan, istirahat gak terlalu lama, setelah shalat langsung berangkat lagi.
Truk dengan tulisan nyeleneh, lumayan hiburan di perjalanan hehehe ....
Truk dengan tulisan nyeleneh, lumayan hiburan di perjalanan hehehe ....
Perjalanan selanjutnya gak terlalu menarik perhatian, karena sudah sangat sering lewat. Istirahat berikutnya di RM Sari Bahari Gombong, shalat magrib sekalian makan malam. Plus isi BBM di SPBU 44.544.01 pada koordinat S7.60718 E109.47280. Waktu tempuh sekitar 4 jam dari batas Jabar Jateng.

Ternyata perkiraan waktu tempuh agak meleset, sehingga jam 6 masih di Gombong, jadilah batal lewat JLS menuju Wonosari, akhirnya diputuskan mengambil rute normal lewat Yogyakarta saja demi alasan keselamatan dan keamanan. Saran dari Pak Zulkarnaen dan Pak Wawan, sebaiknya menginap di Wonosari saja. Setelah dapat referensi dari Pak Wawan untuk menginap di Wisma Joglo, booking via telepon, sayang banget Wisma Joglo penuh, dari referensi Wisma Joglo dapat kamar kosong di Hotel Cyka Raya pada koordinat S7.96509 E110.60005. Jarak tempuh dari Gombong sampe hotel 173 km dengan waktu tempuh sekitar 4 jam. Total perjalanan hari pertama sejauh 347,1 km dengan waktu tempuh sekitar 11 jam.
Hotel Cyka Raya Wonosari
Hotel Cyka Raya Wonosari
Lumayan dapat kamar murah cuma Rp 200rb semalam. Bisa istirahat buat perjalan selanjutnya besok. Rencananya menyusuri Jalan Lintas Selatan Pacitan-Trenggalek-Blitar-Malang.
Perjalanan ke Wonosari (Trip to Jatim day 1)
Rute perjalanan hari ke-1
Tulisan terdiri dari 8 tulisan yang merupakan rangkaian cerita perjalanan. Ceritanya bisa disimak di link berikut :

-Perjalanan ke Wonosari
-Menyusuri Indahnya Jalur Lintas Selatan Pacitan
-Keindahan Pantai Klayar Pacitan
-Menikmati Keindahan Sunrise di Bromo
-Pesona Keindahan Jalan Lintas Selatan Wonosari sampai Trenggalek
-Pesona Keindahan Kaldera Gunung Bromo
-Menikmati Hawa Pegunungan Cemoro Sewu dan Telaga Sarangan
-Menikmati Sunrise di Puncak Posong dan Hangatnya Mie Ongklok
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perjalanan ke Wonosari (Trip to Jatim day 1)"

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Artikel Terkait :

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi