Mengatasi Kutu Putih pada Jambu Kristal

Sebenernya kutu putih gak terlalu mengganggu sih, tapi kurang enak diliat aja hehehe...

Ada banyak insektisida yang bisa digunakan untuk membasmi kutu putih, tetapi karena resiko banyak anak-anak saya gak berani nyemprot pake insektisida. Akhirnya dari hasil browsing nemu cara yang lebih aman. Cuma dengan bahan detergen bubuk plus air saja.

Caranya : 1 sendok makan detergen dicampur dengan 1 liter air, aduk sampai berbusa. Selanjutnya dengan menggunakan spon lunak, oles ke permukaan daun atau batang yang ada kutu putihnya secara perlahan-lahan. Setelah kira-kira merata, setelah larutan lilin yang menyelimuti kutu putihnya larut selanjutnya dibilas pakai air bersih.

Perlakuan ini sebaiknya dilakukan pagi hari. Dengan cara ini diharapkan kutu putih dapat hilang dengan "aman". Semoga berhasil deh hehehe .....
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengatasi Kutu Putih pada Jambu Kristal"

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Artikel Terkait :

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi