GPS Gak Harus Mahal

Beberapa waktu lalu memang kalo ngomongin masalah gps pasti berfikiran wah mahal tuh. Karena memang waktu itu sekitar 2 atau 3 tahun yang lalu memang gps masih tergolong barang mewah dan mahal dengan harga di kisaran 5-12 juta tergantung tipe dan jenis serta merk gps.
GPS China yang murah meriah tapi akurat.
GPS China yang murah meriah tapi akurat.
Namun sekarang, seiring dengan kemajuan teknologi dan persaingan bisnis antar negara, gps semakin beragam dan harganya semakin murah. Udah gitu, handphone atau hp atau mobile phone sekarang sudah banyak yang dilengkapi dengan gps built in.


Saya sementara gak akan cerita merk dulu, soalnya gak dapat fee untuk iklan sih hehehe ... Tapi saya hanya akan memberikan alternatif untuk ber-gps dengan harga murah. Jangan berfikir merk terkenal atau gps geodetic yang akurasinya sampe beberapa cm saja, tapi yang penting gps map yang akurasinya mencapai 3 m.

Alternatifnya adalah gps buatan cina atau hp. Saya sudah menggunakan gps buatan cina selama hampir 2 tahun dan sejauh ini baik-baik saja, dalam arti gak nyasar dan gak ada kerusakan. Tentunya yang harus diperhatikan adalah software gps yang dipakai dan peta yang selalu up to date.

Untuk software, saya menyarankan Garmin atau Navitel aja untuk yang berbayar, namun sekarang ada sofware gps gratis dalam arti open source yaitu 7Ways. Untuk peta, kalo hanya untuk keliling Indonesia, peta dari www.navigasi.net sudah sangat lengkap dan akurat dan GRATIS, sepanjang saya memakai selama 2 tahun. Update peta dari navnet ini udah support untuk Garmin, Navitel dan 7Ways serta beberapa software lainnya.

Ok, selamat milih-milih gps hehehe ...., jadi pake gps gak harus mahal kan ?
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "GPS Gak Harus Mahal"

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

adnow

loading...

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi