Wisata Singkat di Kota Bogor

Trip itu kadang di luar dugaan dan di luar rencana. Buktinya kemarin tanggal 12-14 Januari 2014 (waktu harpitnas itu lho hehehe ...) terpaksa harus jalan2 ke Jakarta sama Bogor (jalan2 koq terpaksa hahaha...) karena nemenin si Cikal study tour ke Bogor. Terpaksa-lah pergi rombongan karena gak mungkin si Bungsu  ditinggalin plus Ibu-nya anak-anak . Artinya full team hehehe....
Tugu Kujang, menyambut kedatangan di Kota Bogor.
Tugu Kujang, menyambut kedatangan di Kota Bogor.
Berhubung hujan, macet dan sebagainya total perjalanan 352 km yang ditempuh selama 16 jam 41 menit (bergerak) dan 8 jam 55 menit (diam, karena macet or stop). Meskipun cape, enjoy aja lah ... Lumayan dapat top speed 109 km/jam di tol hehehe...

Saya sebenernya ogah pergi, karena harus bolos hari Senin-nya (sok iye banget lah ... ) dan cuaca lagi hujan terus tiap hari. Karena hujan mungkin gak bisa terlalu menikmati jalan2, plus udah ada berita banjir di Jakarta.

Demi pengiritan nginap di tempat Adik di Ragunan semalam, sisanya nginap di Bogor. Di Jakarta beneran deh, gak berani ke mana2, soalnya Ragunan terkepung banjir, meskipun gak kebanjiran. Jadi bener-bener di rumah seharian.

Hari Senin pagi baru pergi ke Bogor. Prakiraan cuaca dari BMKG biasa gak meleset, prakiraannya hujan dan emang terbukti hahaha. Begitu nyampe keluar tol Bogor udah disambut mendung tebal dan hujan.... Tapi namanya juga kan Kota Hujan, jadi jangan protes kalo disambut hujan, nikmatin aja, sekalian nostalgia hehehe....
disambut mendung dan hujan di Kota Bogor
disambut mendung dan hujan di Kota Bogor
Sampe ke Bogor masih pagi, jadi ada waktu buat nyari hotel plus wisata kuliner (sambil mengenang masa lalu hehehe)... Soalnya menurut berita dan informasi terkini, sekarang ini di Bogor banyak kuliner menarik. Akhirnya nginap di Hotel Ririn.

Buat kawan-kawan yang nyari referensi hotel murah di Bogor, bisa click di sini. Lumayan murah, ada wifi, kolam renang, kamar luas plus air hangat sm bathtube (AC gak perlu deh, jadi dimatiin), parkir luas dan aman (gak ada pohon besar). Begitu nyampe di hotel eh ... boleh cek in pagi jam 8an hehehe, padahal biasanya harus di atas jam 12. Begitu beres cek in masih  hujan, dasar bawaan anak pantai, si Bungsu sm si Cikal ngotot pengin berenang, padahal dingin banget ...
Kolam Renang Hotel Ririn
Kolam Renang Hotel Ririn
Beres mandi pas jam makan siang deh... Lapar kali hehehe .... makan siang bakso aja ya... Dari mulai Tasik, istri udah penasaran pengin nyobain Baso Seuseupan yang di Bantarjati, saya sih ok aja lah... Cabut lah ke Bantarjati (masih huhujanan)... Sepanjang jalan Raya Pajajaran emang penuh kenangan... Ini foto-fotonyanya.
Kampus IPB  (Cabang hahaha...) Baranangsiang
Kampus IPB  (Cabang hahaha...) Baranangsiang
RS PMI, sebagai salah satu almamater hahaha
RS PMI, sebagai salah satu almamater hahaha
Kampus IPB Gunung Gede
Kampus IPB Gunung Gede
Karena hari kerja (Senin) jadi sepanjang jalan gak terlalu macet, wajar  lah ... soalnya kalo Bogor gak macet gak seru hahaha .... Baso Seuseupan Seinget saya selama sekolah di Bogor tahun 92, yg jualan baso yang rasanya mendingan ya baso seuseupan lah. Kalo rasa sih menurut saya standar jika dibandingkan dengan rasa baso Tasik hehehe ... Udah gitu sayang banget gak ada baso yamin deh ...
Baso Seuseupan (S6.58074 E106.80781)
Baso Seuseupan (S6.58074 E106.80781)
di Baso Seuseupan lagi rame, kayaknya ada yang ulang tahun deh hehehe ....
di Baso Seuseupan lagi rame, kayaknya ada yang ulang tahun deh hehehe ....
Udah deh wiskul hari pertama beres. Giliran pulang ke hotel. Malem, masih hujan juga tuh, meskipun hujan ya udah harus muter2 Bogor... Melepas kangen liat jalan Bogor waktu malam, gak ada yang aneh sih... Arah Bantarjati ke Cimanggu aja yang makin rame dan  macet banget meskipun udah malem, karena ada pembangunan jalan yang belum beres. Makasih ya buat Mbak Putri  yang udah ngajak makan malam hehehe....

 Pagi-pagi banget harus antri Lapis Bogor biar kebagian antrian kecil, wah ... jam 7 kurang udah antriiii...
Antrian di Lapis Bogor, yaaa cuma dapat 3 dus ....
Antrian di Lapis Bogor, yaaa cuma dapat 3 dus ....
Hari berikutnya ke Kebun Raya Bogor plus museum Zoologi. Tapi gak perlu diceritain lah, toh isinya gitu2 aja, cuma sayang telat datang ke kebun raya, mestinya seminggu yang lalu biar dapat liat bunga bangkai yang lagi mekar. Tujuan berikutnya ke The Jungle....

Permasalahan menuju sana adalah rambu penunjuk jalan yang gak jelas dan kemacetan parah, apalagi pulangnya... Macet banget mulai keluar jalan Dreded sampe masuk Tol Bogor.
Ember tumpah di The Jungle ....
Ember tumpah di The Jungle ....
Pulang dari the jungle dihadang kemacetan deh ... macet parah ... Bogor sampe Tasikmalaya hujan terus dan udah cape banget gak berani ngebut, jadi lambat deh... Ya gitu deh meskipun hujan dan macet Bogor udah serasa kampung kedua setelah kampung halaman ....

Wisata singkat di Kota Bogor selalu ngangenin untuk diulangi.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wisata Singkat di Kota Bogor"

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Artikel Terkait :

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi