Semuanya Harus Disiplin ketika di Jalan Raya

Beberapa hari  belakangan ini banyak sekali kawan-kawan posting foto kecelakaan yang cukup mengerikan di media sosial, baik di facebook, twitter, instagram atau path. Kejadiannya bisa antara mobil dengan mobil, mobil dengan motor, mobil dengan kendaraan tidak bermotor atau mobil menabrak orang. Demikian juga motor. Kendaraan tidak bermotor juga banyak mengalami kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa.

Sebenarnya kalo kendaraan bermotor sudah jelas aturannya. Ketika melanggar dan mengakibatkan kecelakaan maka dapat dikenakan hukuman. Tetapi bagaimana yang tidak bermotor dan orang ? Jadi intinya kendaraan bermotor gak usah dibahas lagi, karena sudah jelas aturannya.

Nah, di sini point pentingnya adalah kendaraan tidak bermotor, seperti : delman, becak, dan sepeda. Sering kali terjadi adalah mereka dengan santai dan tanpa dosa gak mematuhi lampu lalu lintas. Selain itu yang paling membahayakan adalah sering terjadi delman atau becak melawan arus di jalan searah. Malah saya pernah mengalami di jalan searah, ada delman lawan arus di lajur kanan saya, kan sangat membahayakan sekali tentunya.

Khusus untuk angkutan umum, saya yakin calon penumpang atau penumpang juga memiliki andil dalam pelanggaran lalu lintas. Sering kali calon penumpang menyetop  kendaraan umum di tempat terlarang, atau minta turun di  tempat terlarang juga. Nah, yang paling seenaknya penumpang becak, mereka bisa intruksi ke mana aja seenak perut mereka, kacau lah jalanan.

Yang paling menjengkelkan adalah para pelanggar itu jauh lebih galak daripada yang enggak melanggar hahaha .... Bener-bener ngeselin tuh di jalan raya, bisa bikin jantungan hahaha .....

loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Semuanya Harus Disiplin ketika di Jalan Raya"

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Artikel Terkait :

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi