Fenomena Batu Akik

Gak tau kapan mulainya, yang jelas sekarang lagi booming orang-orang pake batu akik. Kalo dulu banget kan cincin batu akik hanya dipakai oleh segelintir orang yang memang memiliki minat yang kuat kepada batu akik. Dan kadang juga suka nyerempet-nyerempet ke arah klenik hehehe ...

Terlepas klenik atau bukan, fenomena menjamurnya batu akik ini akan menjadi ladang bisnis baru. Terbukti hampir di semua tempat jualan batu akik, mulai dari pinggir jalan raya sampai ke mall mewah di kota besar.

Dari cerita seorang kawan yang bekerja di Halmahera, pada beberapa tahun yang lalu dia sering mendapatkan batu bacan kualitas afkir secara gratis. Namun nampaknya sekarang berbalik, batu bacan kualitas afkir waktu itu, sekarang harganya di kisaran Rp 300 ribu sampai 3 juta. Fantastis banget kan ? ... dan nampaknya akan jadi lahan bisnis yang menjanjikan.

Nampaknya peluang bisnis ini ditangkap oleh sekelompok orang. Nah, mereka mulai mengimpor batu akik sintetis dari China. Wah, emang China gak ada matinya, apapun bisa mereka jual.

Dengan adanya batu akik asli alam Indonesia dan akik sintetis buatan China, mambuat para pehobi batu akik harus memiliki keahlian yang cukup untuk mengenali batu akik, apabila tidak ingin tertipu.

Sampai ada anekdot begini, sesama sopir jualan batu akik dengan harga di kisaran Rp 700 ribu, eh para boss mereka membeli koleksi dari teman-teman mereka dengan harga belasan sampe puluhan juta. Padahal asal tau aja, barang yang diperjualbelikan adalah batu akik yang sejenis. Artinya mungkin beli gengsi kali ya ? .... heheheh ....
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fenomena Batu Akik"

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Artikel Terkait :

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi