Ketika SBY Dikejar dan Dipepet Pengendara Motor di Bandung

Foto yang diunggah di laman Instagram @aniyudhoyono, Rabu (12/11/2014), ini memperlihatkan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta istrinya, Ani Yudhoyono, berfoto bersama seorang pria. Dalam keterangan foto tersebut, disebutkan bahwa SBY dan Ani menyempatkan diri berfoto bersama pengendara sepeda motor bernama Timothy sebelum mobil yang mereka tumpangi masuk masuk Tol Padaleunyi, sehari sebelumnya
Ada-ada saja cara orang untuk mencapai keinginannya. Itu pula yang dilakukan oleh seorang mahasiswa di Bandung bernama Timothy. Karena sedemikian besar keinginannya untuk berfoto bersama mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, ia pun rela menunggu, bahkan mengejar SBY ketika berada di Bandung.

Kisah pengejaran Timothy itu diungkapkan oleh Ani Yudhoyono, yang mendampingi SBY dalam perjalanan di Bandung tersebut. Dalam akun Instagram-nya, Rabu (12/11/2014), Ani menuturkan bahwa sehari sebelumnya, ia dan SBY tengah berada dalam perjalanan dengan mobil dari Bandung ke Jakarta melalui pintu Tol Buah Batu, Bandung. Namun, keduanya kaget karena ada seorang pengendara sepeda motor yang memepet mobil mereka dari arah kiri.

"Motor tersebut terus saja mengikuti kami. Sesuatu yang dulu tidak pernah terjadi karena biasanya di samping kanan kiri mobil kami ada pengawal bermotor anti teror 'ninja' dari Paspampres," tulis Ani dalam akunnya. Istilah "ninja" itu, menurut Ani, karena Paspampres menggunakan topeng dan pakaian serba hitam.

Sambil terus melajukan kendaraannya, penguntit tadi berupaya mengatakan sesuatu kepada SBY dan Ani. Karena tidak dapat mendengar jelas ucapan Timothy, SBY yang duduk di sebelah kiri menurunkan kaca mobil. "Pak SBY, saya mau foto sama Bapak," tutur Ani menirukan ucapan Timothy.

SBY kemudian menjawab bahwa ia tidak bisa berhenti begitu saja karena melaju bersama iring-iringan kendaraan. Namun, si pengendara motor tetap ngotot ingin berfoto bersama. "Tapi saya sudah menunggu sejak jam 7 pagi di tempat hotel Bapak menginap. Tadi saya kecolongan tidak tahu Bapak sudah pulang," kata dia seperti ditulis di akun Ani.

Si pengendara motor itu beruntung, SBY memintanya menunggu di suatu lokasi sebelum masuk pintu tol Buah Batu. "Kita foto di sana," kata SBY.

Akhir cerita, mereka kemudian bertemu sebelum masuk Tol Padaleunyi. SBY dan Ani keluar dari mobil dan menuruti permintaan Timothy untuk berfoto selfie bersama. Ani mengatakan, Timothy merupakan putra seorang guru besar di Institut Teknologi Bandung. Jadilah foto mereka bertiga tersebut dan diunggah di akun Instagram Ani serta halaman Facebook SBY.

Sumber : Kompas
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ketika SBY Dikejar dan Dipepet Pengendara Motor di Bandung"

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Artikel Terkait :

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi