Peresmian Taman Kota Dadaha oleh Walikota Tasikmalaya

Prasasti Taman Kota Dadaha Ditandatangani Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman

Taman Kota Dadaha yang merupakan hasil dari Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) di Kota Tasikmalaya diresmikan oleh Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman pada hari Selasa 11 Maret 2014. Peresmian dihadiri oleh Walikota Tasikmalaya, Wakil Walikota Tasikmalaya, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Dandim 0612 Tasikmalaya, Danlanud Wiriadinata, Kapolresta Tasikmalaya dan undangan lainnya. Peresmian dimeriahkan oleh berbagai kesenian, bazaar dan pelayanan KB.

P2KH merupakan salah satu program dari Kementerian Pekerjaan Umum dalam konsep penataan  ruang. Program Pengembangan Kota Hijau( P2KH) merupakan sebuah langkah menuju kota berkelanjutan. Prakarsa P2KH merupakan sebuah tahapan yang lebih maju dalam siklus dalam pelaksanaan penataan ruang, yaitu tidak berhenti pada tataran perencanaan, namun telah bergulir pada tataran implementasi rencana dengan fokus  pada Kabupaten/kota yang telah menyelesaikan Perda RTRW sesuai UU No. 26/2007. Yang telah ditindak lanjut dengan penandatanganan piagam komitmen kota hijau untuk aksi nyata oleh seluruh wali kota/bupati. P2KH digulirkan sejak tahun 2011 dengan program inisiasi yang diikuti oleh 60 kabupaten/kota, kemudian disusul pada tahun 2012 dengan jumlah peserta 85 kabupaaten/Kota dan 112 Kabupaten/Kota peserta pada tahun 2013.

Penyambutan Walikota Tasikmalaya beserta Ibu Walikota oleh Tim Kesenian
Tamu Undangan

Selain penandatangan prasasti Taman Kota Dadaha, juga dilakukan penanaman pohon oleh unsur pimpinan daerah di sekitar Taman Dadaha.

Pembacaan Doa pada Penandatanganan Prasasti Taman Kota

Penadatanganan Prasasti oleh Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman
Penanaman pohon di Taman Kota Dadaha dilakukan oleh : Walikota Tasikmalaya, Wakil Walikota Tasikmalaya, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya dan unsur Forum Komunikasi Konsultasi Daerah.

Walikota Tasikmalaya bersama Forum Komunikasi dan Konsultasi Daerah Meninjau Taman Dadaha

Walikota Tasikmalaya Melakukan Penanaman Pohon

Walikota Tasikmalaya Melakukan Penanaman Pohon
Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Melakukan Penanaman Pohon

Danlanud Wiriadinata Melakukan Penanaman Pohon

Kapolresta Tasikmalaya Melakukan Penanaman Pohon

Dandim 0612 Tasikmalaya Melakukan Penanaman Pohon

Setelah rangkaian acara peresmian dilanjutkan dengan jamuan makan dan ramah tamah antara Walikota Tasikmalay, Forum Komunikasi dan Konsultasi Daerah bersama Tokoh Masyarakat.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Peresmian Taman Kota Dadaha oleh Walikota Tasikmalaya"

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar

Artikel Terkait :

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi