Pengalaman Gurah Mesin Great Corolla

Gurah Mesin Great Corolla untuk mengembalikan performa mesin.
Gurah Mesin Great Corolla untuk mengembalikan performa mesin.
Mobil sedan Great Corolla tahun 94 yang digunakan harian memang sudah tidak muda lagi. Salah satu masalah klasik mobil tua adalah tarikan mesin atau performa mesin yang menurun. Menurunnya performa mesin salah satu disebabkan karena penumpukan karbon di ruang bakar.

Penumpukan karbon di ruang bakar ini selain menurunkan performa mesin juga membuat getaran mesin menjadi kasar. Dan yang paling terasa akibatnya adalah gas semakin berat dan yang pasti konsumsi bahan bakar menjadi boros.

Biasanya untuk mengatasi hal tersebut, bengkel akan menyarankan untuk turun setengah mesin. Turun mesin setengah ini biasanya dapat membersihkan kerak karbon di ruang bakar dan membersihkan klep. Tetapi yang jadi permasalahan adalah biaya turun mesin setengah ini harganya cukup mahal.

Untuk mengatasi itu semua, sekarang ini sudah ada teknik untuk membersihkan ruang bakar tanpa membongkar mesin atau turun mesin. Bahasa sederhananya adalah dengan teknik gurah mesin.

Gurah mesin ini dikerjakan dengan cara memasukkan cairan carbon cleaner melalui lubang busi (tanpa membongkar mesin) menggunakan alat khusus. Dengan menggunakan alat khusus ini, cairan carbon cleaner berubah menjadi foam.
Alat gurah mesin yang digunakan.
Alat gurah mesin yang digunakan.
Larutan yang sudah menjadi foam ini kemudian dibiarkan selama 5–10 menit. Cairan carbon cleaner yang sudah menjadi foam ini akan membersihkan ruang bakar dan klep-klep mesin. Selanjutnya, cairan yang sudah bercampur dengan kerak karbon terlarut dihisap menggunakan alat khusus. Cairan ini berubah menjadi hitam pekat bercampur dengan sisa karbon.
Cairan yang disedot dari silinder mesin berwarna hitam pekat.
Cairan yang disedot dari silinder mesin berwarna hitam pekat.
Setelah dilakukan pembersihan ruang bakar mesin mobil dengan cara gurah mesin, diharapkan akan dapat memberikan dampak yang baik bagi mesin mobil. Manfaat yang dapat dirasakan setelah melakukan gurah mesin diantaranya adalah:
  • Mengembalikan power dan torsi mesin kmbali seperti baru.
  • Mengurangi polusi gas buang, dapat dijadikan sebagai langkah go green.
  • Menghilangkan efek ngelitik (knocking) pada kendaraan.
  • Meningkatkan efisiensi bahan bakar (hemat BBM).
  • Mengurangi biaya perawatan mesin (hemat ongkos).
Dan yang paling penting adalah Gurah Mesin ini aman, pengerjaannya cepat, dan hasilnya langsung dapat dirasakan.

Itulah pengalaman gurah mesin Great Corolla. Semoga performa mesin Great Corolla setelah digurah menjadi kembali mantap.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengalaman Gurah Mesin Great Corolla"

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi