Menikmati Uniknya Kehangatan Pemandian Air Panas Alami Cisolok Sukabumi

Sumber air panas pemandian Cisolok
Sumber air panas pemandian Cisolok.
Apa sih uniknya pemandian air panas Cisolok Sukabumi ?. Pemandian air panas alami Cisolok Sukabumi dikatakan unik karena diantaranya adalah berada di dekat pantai, biasanya pemandian air panas berada di pegunungan. Selain itu, sumber air panas di Cisolok ini menyembur ke atas di sungai. Hal ini dinamakan geyser atau air panas yang menyembur keluar akibat tekanan hidrolik yang besar yang diakibatkan karena air melewati kerak bumi. Fenomena geyser yang paling terkenal di dunia adalah di Taman Nasional Yellowstone di Wyoming Amerika Serikat.

Tinggi semburan air panas di pemandian Cisolok ini dapat mencapai 3 m. Meskipun sebenarnya tekanannya tidak terlalu besar. Tetapi karena di sekitar tempat menyemburnya air panas ini ditumpuk sejumlah batu  sehingga air panasnya menjadi menyembur lebih tinggi ke atas.

Karena sumber mata air panas pemandian Cisolok ini berasal dari geyser maka air panas di sini tidak mengandung Belerang. Tetapi meskipun tidak mengandung belerang bukan berarti tidak memiliki khasiat. Karena ternyata air panas Cisolok ini memiliki kandungan mineral yang tinggi sehingga memiliki khasiat dapat menyembuhkan penyakit rematik dan penyakit kulit.
Air panas Cisolok yang diyakini dapat menyembuhkan penyakit kulit
Air panas Cisolok yang diyakini dapat menyembuhkan penyakit kulit.
Bagi yang ingin mengunjungi pemandian air panas alami Cisolok Sukabumi dapat melihat pada google maps berikut.


Alamat Pemandian Air Panas Cisolok berada di Kampung Cikahuripan Desa/Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Pemandian Air Panas Cisolok berjarak sekitar 15 km dari Pantai Palabuhanratu Sukabumi. Koordinat Pemandian Air Panas Cisolok ini tepatnya berada pada titik S6.93355 E106.45398.

Selain dapat menikmati suasana pemandian air panas alami di sungai, pengunjung dapat juga menikmati kehangatan di kolam-kolam yang tersedia di dalam kawasan pemandian air panas Cisolok. Terdapat 2 kolam pemandian air panas dengan suhu yang berbeda, kolam yang pertama suhunya mencapai 80oC dan kolam kedua suhunya hanya 30oC sehingga sangat nyaman untuk berendam.
Kolam air panas Cisolok yang bersuhu 80oC
Kolam air panas Cisolok yang bersuhu 80oC.
Kolam air panas Cisolok yang bersuhu 30oC
Kolam air panas Cisolok yang bersuhu 30oC.
Bagaimana tertarik mengunjungi pemandian air panas alami Cisolok ?. Bagi Anda yang ingin menikmati berendam di air panas dengan sensasi  yang berbeda dapat mencoba menikmati uniknya kehangatan pemandian air panas alami Cisolok Sukabumi.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menikmati Uniknya Kehangatan Pemandian Air Panas Alami Cisolok Sukabumi"

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi