Menikmati Menu Serba Jamur di Rumah Jamur Kawaguci Tasikmalaya

Seporsi sate jamur tiram di Rumah Jamur Kawaguci Tasikmalaya.

Kalau mendengar Kawaguci pada umumnya orang akan mengira adalah kosakata Bahasa Jepang. Tetapi ternyata Kawaguci ini adalah rumah makan dengan  menu utama jamur di Kota Tasikmalaya. Menurut pemilik Rumah Jamur Kawaguci, H. Cucu Suhendi, Kawaguci merupakan kependakan dari Kawasan Gunung Cicau.

Gunung Cicau adalah nama sebuah kampung di Kecamatan Kawalu yang merupakan tempat budidaya jamur yang menjadi menu utama di Rumah Jamur Kawaguci. Gunung Cicau ini, selain menghasilkan jamur, juga produk pertanian lainnya, seperti : cabai, pisang, pepaya dan ubi kayu.

Alamat Rumah Jamur Kawaguci berada di Jl. Gunung Sabeulah Kota Tasikmalaya, tidak jauh dari traffic light persimpangan Galunggung. Lokasi rumah makan ini mudah dijangkau karena berada di pusat kota Tasikmalaya. Selain itu, sepanjang Jalan Gunung Sabeulah jika malam hari banyak juga penjual kuliner lainnya. Rumah Jamur Kawaguci juga mudah dijangkau dari beberapa hotel berbintang yang berada di Kota Tasikmalaya. Lokasi Rumah Jamur Kawaguci bisa dilihat pada google maps di bawah.



Menu andalan yang disajikan di Rumah Jamur Kawaguci sudah pasti jamur tentunya. Tetapi tetap disediakan juga menu lainnya, seperti olahan ayam, olahan ikan dan olahan daging sapi.

Menu sate jamur lengkap.

Jamur yang dominan digunakan adalah jamur tiram. Jamur tiram ini diolah dan disajikan menjadi menu yang menggugah selera, seperti : sate jamur, ramen jamur, mie baso jamur, sop ikan jamur, jamur tiram crispy, nugget, kebab, nasi goreng jamur dan masih banyak olahan jamur lainnya. Untuk menu minuman tersedia aneka juice dan eskrim. Tersedia juga camilan jamur dengan merk Radja Jamur Crispy.

Jamur crispy Radja Jamur.

Nampaknya menu olahan jamur ini akan menjadi trend di masa depan seiring dengan bergesernya pola konsumsi dari menu serba daging ke sayuran yang lebih sehat. Olahan jamur di Rumah Jamur Kawaguci ini  menggunakan kaldu jamur sebagai penyedapnya. Sehingga gurih cita rasa jamurnya terasa sekali.

Untuk rasa menu yang disajikan di Rumah Jamur Kawaguci tidak usah diragukan lagi. Untuk urusan menu, Rumah Jamur Kawaguci dipercayakan ke chef yang sudah berpengalaman selama 10 tahun di rumah makan Amerika dan 3 tahun di Jepang.

Jadi, jangan ragu untuk mampir ke Rumah Jamur Kawaguci Tasikmalaya. Rumah makan buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00 WIB.

***semua foto dihasilkan dari kamera HP Asus Zenfone 2***
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menikmati Menu Serba Jamur di Rumah Jamur Kawaguci Tasikmalaya"

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi