Gunung Gede Pangrango Ditutup Sementara tanggal 1-31 Agustus 2016

Gunung Gede Pangrango tertutup awan, nampak dari Selabintana-Sukabumi.

Gunung Gede Pangarango merupakan salah satu gunung favorit pagi para pendaki, termasuk pendaki pemula sekalipun. Selain lokasi Gunung Gede Pangrango yang sangat mudah diakses, juga karena infrasturuktur pendakian yang cukup baik. Pendakian Gunung Gede Pangrango peak season biasanya pada bulan Agustus setiap tahunnya, selain karena biasanya cuaca bagus juga sekalian melakukan upacara bendera. Tetapi nampaknya, tahun ini pendaki tidak dapat mendaki Gunung Gede Pangrango karena mulai tanggal 1-31 Agustus 2016 ini ditutup untuk aktifitas pendakian. Berita penutupan Gunung Gede Pangrango seperti dirilis Antara.

Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango menutup sementara untuk aktivitas pendakian selama satu bulan, terhitung sejak 1 Agustus hingga 31 Agustus 2016.

Kepala Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Suyatno Sukandar, Minggu, menyatakan, penutupan sementara itu melalui Surat Edaran SE./249/BBTNGGP/KAbidtek/Tek.P2/052016.

Gunung Gede dan Pangrango ditutup dari aktivitas pendakian untuk memperbaiki sarana dan prasarana pendakian dan dalam pemulihan ekosistem di kawasan konservasi alam nasional itu.

Suyatno mengatakan, untuk objek wisata di sekitar kaki Gunung Gede dan Pangrango, di antaranya di Sukabumi, yakni Curug Cibeureum, Pondok Halimun, Situ Gunung, dan lain-lain, masih dibuka untuk umum.

Mereka juga sudah menyebar petugas untuk mengantisipasi orang-orang yang mencuri-curi mendaki. Selain itu, pendaki yang masih berada di jalur pendakian maupun puncak gunung sudah diimbau untuk segera turun.

Penutupan aktivitas pendakian ini, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor dan Cianjur, Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sukabumi serta Polres Sukabumi, Bogor, dan Cianjur.

"Dengan surat edaran ini diharapkan kepada seluruh pihak untuk mentaati peraturan tersebut, apalagi saat ini hujan masih sering turun di jalur pendakian khawatir terjadi longsor," katanya.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Gunung Gede Pangrango Ditutup Sementara tanggal 1-31 Agustus 2016"

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi