Kenapa Bermain Game Pokemon Go Membuat Ketagihan ?

Meme Pokemon Go.
Meme Pokemon Go.
Pokémon Go atau kadang ditulis Pokémon GO atau Pokemon Go (jika kesulitan karakter) saat ini sedang menjadi trending topic. Pokemon Go dikembangkan oleh Niantic dan dapat dimainkan pada smart phone atau android atau iOS. Perusahaan Niantic adalah sebuah perusahaan yang merupakan pecahan dari Google. Pada awalnya Pokemon Go hanya dapat dimainkan secara terbatas di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru,dan Jerman. Sampai dengan saat ini, sayang sekali belum dirilis secara resmi di Indonesia.

Meskipun belum secara resmi dirilis di Indonesia, ternyata game online berbasis augmented reality ini telah memiliki banyak penggemar fanatik. Karena belum resmi diedarkan di Indonesia, Pokemon Go belum dapat diinstall melalui Google Play Store. Malah pada awal diluncurkan, Pokemon Go belum support android yang menggunakan prosesor Intel sepetu Asus Zenfone 5 atau Asus Zenfone 2 lama.

Meskipun begitu, penggila game Pokemon Go dapat mendownload APK game melaui apk mirror
APK Pokemon Go setelah di-download dari apkmirror.
APK Pokemon Go setelah di-download dari apkmirror.
Setekah tersimpan di dalam handphoe, tinggal di-install. Setelah itu, Pokemon Go siap digunakan.
Setelah Pokemon Go terinstall di smart phone
Setelah Pokemon Go terinstall di smart phone.
Berawal dari rasa penasaran itu, akhirnya game Pokemon Go menjadi sangat digemari oleh penggila game di Indonesia dan di seluruh dunia. Memang banyak berita negatif karena orang keasyikan bermain game. Tetapi memang, kegiatan apapun jika dilakukan secara berlebihan tentu akan berakibat negatif, bukan hanya di permainan game online saja.

Karena penasaran, akhirnya game Pokemon Go menyebar secara viral. Arti kata viral sendiri adalah menyebar secara pesat seperti virus.

Setelah masuk ke dalam permainan untuk pertama kali, yang pertama dilakukan adalah membuat sebuah karakter sebagai penangkap dan pelatih Pokémon. Pemain akan memilih warna kulit, gaya rambut, warna mata dan pakaian untuk karakter mereka di Pokémon Go. Setelah itu, pemain akan melihat karakter sekaligus peta lingkungan sekitar yang digunakan sebagai latar permainan.
Karakter pemain penangkap Pokemon Go.
Karakter pemain penangkap Pokemon Go.
Yang dapat dilakukan dalam permainan Pokemon Go adalah menangkap, melatih, menukar, dan mempertarungkan setiap karakter Pokémon yang ada di dalam permainan.
Koleksi Pokemon ysng berhasil ditangkap.
Koleksi Pokemon ysng berhasil ditangkap.
Kelengkapan game Pokemon Go adalah terdapat PokéStops dan Pokémon Gym. PokéStops adalah tempat untuk mendapatkan beberapa item di dalam permainan Pokémon Go. Sedangan Pokémon Gym adalah tempat di mana pemain bisa melatih atau bertarung Pokémon dengan pemain yang lainnya.
Karakter Pokemon dapat di-evolve hingga dapat meningkatkan combat power.
Karakter Pokemon dapat di-evolve hingga dapat meningkatkan combat power.
Cara memainkan Pokémon Go, kita harus berjalan-jalan di lingkungan sekitar agar karakter di dalam permainan bergerak. Jenis Pokémon yang ditangkap biasanya berada di tempat-tempat sesuai dengan jenis Pokémon tersebut; misalnya, Pokémon jenis air biasanya akan ditemui di tempat-tempat yang dekat dengan air seperti di sungai, kolam, dan sebagainya.

Ketika mencapai level 5, pemain dapat masuk ke dalam Pokemon Gym. Pemain juga dapat melakukan pertarungan dengan pemain lain dan memilih tim sendiri untuk menguasai daerah tertentu.

Entah karena belum secara resmi dirilis atau karena memang server Pokemon go sedang down, kadang dalam waktu-waktu tertentu, game Pokemon Go tidak dapat diakses.
Screen capture ketika server Pokemon Go sedang down.
Screen capture ketika server Pokemon Go sedang down.
Hal lain yang membuat penasaran adalah sensasi menangkap Pokémon seperti di dunia nyata dengan adanya teknologi augmented reality yang menggunakan kamera telepon pintar, selain itu telepon pintar para pemain juga harus memiliki sensor giroskop agar dapat menggunakan teknologi tersebut.

Itulah beberapa hal yang membuat orang ketagihan bermain Pokemon Go.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kenapa Bermain Game Pokemon Go Membuat Ketagihan ?"

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi