Menikmati Lezatnya Kehangatan Mie Ongklok Longkrang Wonosobo

Mie Ongklok Longkrang, Jl. Pasukan Ronggolawe No 14 Wonosobo
Mie Ongklok Longkrang, Jl. Pasukan Ronggolawe No 14 Wonosobo
Untuk sebagian orang, Mie Ongklok mungkin terdengar aneh. Mungkin baru tahu namanya juga. Padahal mie ongklok adalah salah satu makanan khas Wonosobo. Mie ongklok ini rasanya unik.
Semangkok mie ongklok khas Wonosobo, dilengkapi sate dan tempe kemul
Semangkok mie ongklok khas Wonosobo, dilengkapi sate dan tempe kemul
Salah satu Mie Ongklok yang paling terkenal di Wonosobo adalah Mie Ongklok Longkrang. Mie ongklok Longkrang berada di Jalan Pasukan Ronggolawe No. 14 Wonosobo. Lokasinya sangat mudah dijangkau, dari alun-alun Wonosobo jaraknya hanya kurang lebih 600 m ke arah Dieng. Koordinat Mie Ongklok Longkrang pada S7.35378 E109.90560.
Peta lokasi Mie Ongklok Longkrang Wonosobo
Peta lokasi Mie Ongklok Longkrang Wonosobo
Konon katanya, Mie Ongklok Longkrang telah berdiri sejak 1975. Menurut cerita, resep Mie Ongklok Longkrang ini asli dari jaman dahulu dan merupakan resep turun temurun dari nenek moyang. 

Karena keistimewaan rasanya, Mie Ongklok Longkrang sangat terkenal sampai ke berbagai negara seperti Rusia, Belgia, Belanda juga Amerika. Jadi tidak salah apabila Mie Ongklok Longkrang ini menjadi tempat favorit untuk wisata kuliner bagi para turis, selebriti mancanegara bahkan para pejabat tinggi seperti mantan presiden Bapak Susilo Bambang Yodhuyono atau mantan Wakil Presiden Bapak Budiono, dan masih banyak lagi.
Selfie di depan Mie Ongklok Longkrang Wonosobo
Selfie di depan Mie Ongklok Longkrang Wonosobo
Menikmati kelezatan Mie Ongklok Longkrang  bersama keluarga.
Menikmati kelezatan Mie Ongklok Longkrang  bersama keluarga.
Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Mie Ongklok ini terdiri dari : mie, kol, dan kucai yang dicampur dengan bumbu kacang lalu diberi kuah jenang. Kuah jenang sendiri terbuat dari bahan dasar gula jawa, ebi, pati, serta rempah-rempah yang diolah. Campuran kucai ini konon berkhasiat dapat menurunkan tensi darah.

Setelah semua bumbu dicampur lalu diongklok (diaduk), tidak lupa diberi kecap, merica, dan bawang goreng. Untuk kesempurnaan rasa, Mie Ongkok sebaiknya dinikmati panas-panas dengan lauk pendamping berupa sate sapi, tempe kemul, dan aci goreng.

Mie Ongklok Longkrang ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai pukul 7 malam. Jika ingin menikmati Mie Ongklok Longkrang sebaiknya tidak di jam makan siang, karena harus rela antri berjam-jam hanya untuk menikmati kelezatan Mie Ongklok Longkrang.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menikmati Lezatnya Kehangatan Mie Ongklok Longkrang Wonosobo"

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi