Kerja di Rumah dengan Gaji Rp 34,7 Juta per Bulan

Automattic, perusahaan teknologi dengan budaya kerja yang unik. Foto : Liputan6 Bisnis.

Memiliki gaji besar dan tidak harus bekerja di luar rumah tentu menjadi dambaan banyak orang. Liputan6 Bisnis merilis berita tentang perusahaan teknologi  yang menggaji mahal pegawainya cukup dengan bekerja di rumah.

Bekerja di perusahaan besar berbasis teknologi ternama merupakan dambaan banyak orang. Tetapi biasanya perusahaan tersebut menetapkan persyaratan kualifikasi yang tinggi dalam merekrut calon pegawainya.

Namun siapa sangka, perusahaan teknologi satu ini memiliki persyaratan yang berbeda. Melansir halaman Business Insider, Rabu (6/1/2016), Auttomatic sebuah perusahaan teknologi pencipta platform Wordpress memiliki kultur perusahaan yang unik.

Perusahaan yang bernilai US$ 1,16 miliar ini memiliki 315 pegawai yang tersebar di seluruh dunia. Satu hal yang menarik adalah, hampir semua pegawainya bekerja dari rumah.

Auttomatic bahkan memberikan gaji US$ 2.500 atau sekitar Rp 34,7 juta pada pegawainya agar mereka dapat memenuhi segala kebutuhan pekerjaan.

Para pegawai juga dibekali dengan computer Mac terbaru dan beberapa teknologi yang bisa mereka manfaatkan. Agar lebih mudah dalam menyelesaikan pekerjaan, pegawai dapat berinteraksi satu dengan lainnya via chat rooms seperti Skype atau Google Hangouts.

Suasana kerja yang santai dan fleksibel

Selain mengijinkan seluruh pegawainya bekerja dari rumah, perusahaan ini juga memiliki cara yang berbeda dalam merekrut pegawai.

Tidak seperti perusahaan pada umumnya yang mengadakan wawancara bagi calon pegawai, proses rekrutmen di Auttomatic justru dilakukan oleh sang CEO sendiri, Matt Mullenweg.

Mullenweg menyortir seluruh CV dan menghabiskan sepertiga waktu kerjanya untuk memilih kandidat mana yang cocok untuk dijadikan pegawai. Selanjutnya, CV yang terpilih pun langsung dihubungi oleh manajer rekrutmen via skype.

Kandidat diminta untuk bisa merespons undangan tersebut secara fleksibel sambil memberikan jawaban terhadap beberpa pertanyaan strategis. Kandidat yang lolos pun langsung di inisiasikan dengan beberapa trial project yang harus mereka selesaikan.

Sejauh ini Mullenweg telah menyortir 251 CV yang masuk ke dalam database. Sebanyak 14 orang kandidat berhasil lolos menjadi pegawai Auttomatic.

Jadi dengan perkembangan teknologi, mari kita tinggalkan cara kerja lama, dengan bekerja dari rumah kita bisa mendapatkan penghasilan Rp 34,7 juta per bulan.
loading...

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Kerja di Rumah dengan Gaji Rp 34,7 Juta per Bulan"

fery ahmad said...

Edan 34 juta sebulan http://sakahayangna.com/2016/01/15/modifikasi-minimalis-honda-new-vario-150-ala-akatsuki/

Ghost Ships said...

@Fery : bisa Om, apply ke Wordpress hehehe ...

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi