Pesawat Tempur T50 yang Jatuh di Lanud Adisutjipto diawaki 2 Pilot

Kepulan asap hitam tampak dari lokasi jatuhnya pesawat T-50 saat Gebyar Dirgantara
di Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Minggu (20/12/2015) pagi. Foto dari Kompas.

Kecelakaan pesawat kembali terjadi di Indonesia. Minggu (210/12/2015) pagi tadi, pesawat tempur T-50 jatuh di dekat Bandara Adisutjipto, Yogyakarta. Berita jatuhnya pesawat tempur T-50 dirilis Kompas.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AU Marsma Dwi Badarmanto menyebut, di dalam pesawat tempur T-50 yang jatuh di dekat Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, diawaki dua pilot.

"Dua pilot, Letkol Penerbang Marda dan Mayor Penerbang Dwi Cahyono," kata Dwi Badarmanto dalam wawancaranya dengan MetroTV, Minggu (20/12/2015).

"Korban dua pilot, kondisi dalam penyidikan, belum dinyatakan tewas," kata dia.

Menurut Dwi, pesawat jatuh saat sedang bermanuver dalam acara Gebyar Dirgantara yang berlangsung sejak Sabtu (19/12/2015) di lapangan udara (lanud) tersebut.

Pesawat tersebut jatuh di perkampungan dekat lanud. Adapun pesawat berasal dari Korea Selatan.

Di media sosial, beberapa netizen mengunggah foto kepulan asap.

"Ada pesawat militer jatuh jam 9.50 di Bandara Adisucipto masih ada kepulan asap Tim Pemadam Kebakaran," tulis salah satu pengguna Twitter dengan akun @EdwinDaruA.

Tribun Joga melaporkan, berbagai jenis pesawat dipamerkan dalam acara Gebyar Dirgantara sejak Sabtu (19/12/2015) kemarin.

Berbagai pesawat dipertontonkan kepada warga, mulai dari pesawat latih Grob hingga helikopter Colibri dari tim aerobatik Dinamic Pegasus.

Selama acara berlangsung, langit Yogyakarta akan "dicakar" berbagai jenis pesawat tempur.

Adapun dalam agenda di Adisutjipto Air Force Open Base, deru dari T-50 Golden Eagle akan dipertontonkan kepada pengunjung, dilanjutkan dengan sambaran F16 hingga Sukhoi Su-30.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pesawat Tempur T50 yang Jatuh di Lanud Adisutjipto diawaki 2 Pilot"

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi