Pengalaman Belanja di eBay Menggunakan Paypal

Battery eliminator Icom V8 terpasang pada handy transceiver.
Battery eliminator Icom V8 terpasang pada handy transceiver.

Berawal dari kesulitan ketika harus travelling dan pake mobil yang gak terpasang perangkat radio komunikasi vhf, akhirnya jadi kepikiran untuk memasang handy transceiver (HT) aja yang praktis. Cuma permasalahannya adalah daya tahan baterai paling banter bertahan cuma sehari saja untuk transmit. Masalah lainnya adalah ternyata HT Icom V8 yang saya miliki ternyata gak ada  lobang buat DC in-nya, jadi harus nyari DC one buat daya.

Selama beberapa bulan ini browsing di beberapa toko online yang ada di Indonesia, memang di list barang yang dijual menyediakan battery eliminator buat Icom V8 yang bisa langsung tancap ke lighter di mobil. Tetapi ketika dikontak untuk pemesanan, semua toko bilang tidak tersedia barangnya.

Nah, ketika iseng nyari di eBay, eh ternyata ada toko yang jual. Dan harga yang ditawarkan plus ongkos kirim masih masuk akal. Pembayaran juga banyak alternatif. Karena masih ada saldo di paypal, saya putuskan bayar pake paypal aja. Selain praktis juga ada jaminan keamanan uang kembali dari paypal apabila barang tidak sesuai yang diperjanjikan.

Setelah pembayaran clear, dalam hitungan jam, saya menerima konfirmasi status belanja yang sudah clear. Besoknya dapat email yang berisi nomor resi.
eMail konfirmasi
eMail konfirmasi
Berdasarkan email tadi, paket akan sampai dalam 15-30 hari dalam kondisi normal. Tergantung penanganan bea cukai di Indonesia. Dan syukurnya, ternyata di bea cukai cuma 2 hari saja. Dan barang sudah sampai dalam 20 hari saja.
Paket ketika diterima dari PT Pos Indonesi
Paket ketika diterima dari PT Pos Indonesia
Segel pengaman dari PT Pos Indonesia
Segel pengaman dari PT Pos Indonesia
Gak sabar ingin segera membuka dan mencoba. Syukurlah, ternyata semua berfungsi baik ketika dipasang ke colokan lighter di mobil.
Isi paket setelah dibuka
Isi paket setelah dibuka
Berdasarkan pengalaman pertama belanja di eBay dan membayar  menggunakan paypal ternyata sangat praktis dan aman. Permasalahan yang mungkin timbul cuma di bea cukai saja.

***Semua foto menggunakan kamera handphone Asus Zenfone 2.***
loading...

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Pengalaman Belanja di eBay Menggunakan Paypal"

Hidro said...

wah, gampang juga ya pesen barang dari luar negeri ....

Ghost Ships said...

ya mudah banget, asal harga barang < 50 USD bebas bea masuk

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi