SPG Rokok Berjilbab di Muktamar NU

SPG salah satu mereka rokook ternama bertugas di Muktamar ke-33 NU,
dengan mengenakan jilbab demi menghormati Kabupaten Jombang
yang dikelilingi banyak pondok pesantren. (Foto: Martahan Lumban Gaol). 
Satu Harapan.

SPG rokok adalah ujung tombak penjualan rokok. Biasanya ketika bekerja, mereka berpakaian seksi dan memang pada umumnya dipilih wanita muda berpenampilan menarik. Nah, ada yang berbeda ketika berlangsung Muktamar Nadlatul Ulama (NU) di Jombang kali ini. Ternyata selama muktamar NU berlangsung, SPG Rokok berjualan mengenakan jilbab, seperti berita yang dilansir oleh Satu Harapan.

Tampilan berbeda terlihat dari pakaian sales promotion girls (SPG) rokok di Arena Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU), Alun-alun Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur. Bertugas di sini, para SPG terlihat wara-wiri mengenakan jilbab, penampilan yang sulit kita lihat dalam acara-acara lain.

Salah seorang SPG bernama Meme, 23 tahun, mengaku hanya mengenakan jilbab ketika bertugas di sekitar Kabupaten Jombang. Namun, ketika bertugas di kota atau kabupaten lain yang ada di Provinsi Jawa Timur, dirinya tidak mengenakan jilbab.

“Ya ini karena di acara Muktamar NU kita pakai jilbab, biasanya pakai jilbab itu kalau acara-acara yang berlangsung di Kabupaten Jombang saja. Terus kalau sehari-hari biasanya tidak pakai (jilbab) juga,” kata Meme saat ditemui satuharapan.com, di Alun-alun Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur, Selasa (4/8).

Menurut dia, hal tersebut dilakukan demi menghormati Kabupaten Jombang yang banyak dikelilingi pondok pesantren. Sebab, bila tidak mengenakan jilbab, ditakutkan menghadirkan kesan tidak pantas di mata para pengunjung.

“Kabupaten Jombang beriman, banyak pondokan juga disini, jadi kalau tidak pakai (jilbab) saru kelihatannya,” ujar Meme.

Dia pun merasa lebih cantik ketika mengenakan jilbab. Terlebih, ketika mengenakan jilbab seperti ini, para pengunjung juga bersikap lebih sopan dengan tidak menggoda mereka ketika menawarkan rokok.

“Iya, lebih cantik pakai jilbab. Para pembeli banyak yang bilang bagus, malahan bilang seharusnya semua SPG di arena muktamar ini mengenakan jilbab,” kata SPG salah satu merek rokok ternama itu.
Meski demikian, kata dia, ada sejumlah pengunjung Muktamar ke-33 NU yang berkomentar miring terhadap pakaian yang mereka kenakan. Sebab, meskipun telah mengenakan jilbab, celana yang dikenakan para SPG tidak menutupi seluruh bagian kaki. “Mereka banyak yang omongin juga sih, karena kami pakai celana 3/4,” ujar dia.

Berbagai macam stan terlihat di sekitar Arena Muktamar ke-33 NU, Alun-alun Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur. Mulai dari rokok, bank, kopi, susu, televisi, hingga stan yang diisi oleh usaha kecil menengah NU sendiri.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "SPG Rokok Berjilbab di Muktamar NU"

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi