Boeing Eks Batavia Air Parkir 2 tahun Bandara Supadio Hingga Lumutan

Foto Boeing Eks Batavia Air di Bandara Supadio (Feby-detikFinance)

Berita di Detik ini sepertinya becanda tapi nampaknya beneran deh soalya ada foto. Soalnya kan ada anekdot No Photo Hoax ...

Saat mendarat dan sampai di parkir pesawat (apron) Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, ada penampakan pesawat Boeing 737 klasik berlumut dan tak terawat. Pesawat itu milik maskapai Batavia Air yang bangkrut sejak Januari 2013.

Meski setop operasi lebih dari 2 tahun, pesawat tersebut masih berada di area parkir pesawat aktif.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya mengaku, pihaknya akan mengirim surat terhadap kurator Batavia Air untuk segera memindahkan atau menghancurkan (scraping) pesawat tua itu.

"Saya beri batas waktu sampai 31 Agustus ini untuk memindahkan," kata Budi di Bandara Supadio, Pontianak, Sabtu (22/8/2015).

Opsinya, pesawat tersebut bisa dihancurkan atau dipindahkan dari parkir pesawat. Penghancuran bisa dilakukan oleh pihak maskapai atau kurator. Selama 2 tahun lebih parkir di Bandara Supadio, pemilik pesawat tetap membayar parkir.

"Selama di sini tetap bayar parkir," ujarnya.

Budi berujar, pesawat tua tersebut harus disingkirkan untuk memaksimalkan kapasitas bandara. Hal serupa telah dilakukan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

AP II telah meminta kepada pihak maskapai untuk menghancurkan atau memindahkan pesawat-pesawat tua terparkir bertahun-tahun di apron Bandara Soetta. Setidaknya, puluhan pesawat tua sudah dihancurkan.

"Di Soetta masih ada beberapa pesawat meski sudah banyak yang di scraping oleh pemiliknya. Kita kasih batas waktu juga sampai 31 Agustus untuk memindahkan atau scraping," ujarnya.
loading...

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Boeing Eks Batavia Air Parkir 2 tahun Bandara Supadio Hingga Lumutan"

berita informasi terkini said...

mendingan di kilo pak, bisa jadi duit hehe

Ghost Ships said...

volume-ya kegedean hahaha ....

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi