Pertalite, BBM Pengganti Premium dengan RON 90-91

PT Pertamina (Persero) akan menghapus bensin Premium secara bertahap, dan menggantinya dengan bensin jenis baru bernama Pertalite. Hal ini seperti yang diberitakan oleh Detik. Pengusaha SPBU mengungkapkan, bensin baru tersebut memiliki RON 90-91.

"Pertalite itu RON-nya 90-91, karena Premium kan RON 88 sedangkan Pertamax RON 92. Nah Pertalite kan di antara kedua bensin ini ya, kalau nggak 90 ya 91 RON-nya," ungkap Ketua Umum Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Eri Purnomohadi, kepada detikFinance, Kamis (16/4/2015).

Eri mengungkapkan, pengusaha SPBU pada dasarnya mendukung kebijakan Pertamina menghapuskan Premium dan menggantinya dengan bahan bakar yang lebih baik bagi masyarakat, dan lebih bersih.

"Pertalite ini lebih bersih, lebih ringan, lebih bagus daripada Premium, tapi harganya lebih murah dari Pertamax, jadi masyarakat punya pilihan bahan bakar yang lebih baik," kata Eri.

Apalagi kata Eri, pemerintah juga memberi batas waktu kepada Pertamina untuk menghapus Premium secara bertahap paling lambat 2 tahun, atau di 2017.

"Premium itu memang harus diganti, sudah nggak zaman, orang lain sudah pakai EURO 4, kita masih EURO 2 dari dulu," tutupnya.
loading...

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Pertalite, BBM Pengganti Premium dengan RON 90-91"

herbal pelangsing terbaik terpercaya said...

namanya seperti nama batu mulia ya gan

Ghost Ships said...

sepertinya nama depannya dari kata pertamina hehehe ...

Hotel, Kereta Api dan Tiket Pesawat Termurah by Pegipegi